KONI Pusat Jamin Kemudahan Akomodasi Kontingen PON Papua

loading...
KONI Pusat Jamin Kemudahan Akomodasi Kontingen PON Papua
Sekjen KONI Pusat, TB Adi Lukman (dua dari kiri) saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (29/4/2021). Foto: MNC Portal Indonesia/Quadiliba Al Farabi
JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) menjamin kemudahan akomodasi kontingen PON Papua . Salah satunya terkait tempat tidur dan transport selama event berlangsung.

Dalam jumpa pers bersama awak media di Jakarta, Kamis (29/4/2021) Sekretaris Jenderal (Sekjen) KONI Pusat, TB Adi Lukman mengatakan pihaknya telah bertemu Direktur Utama Garuda Indonesia . Kedua pihak membahas kemudahan yang bisa diperoleh kontingen PON.

“Untuk atlet dan ofisial dari 34 KONI provinsi yang akan berangkat mengikuti PON akan diberikan diskon 15%. Kemudian extra height 5kg, dan peralatan olahraga otomatis 23kg free,” kata TB Adi Lukman.

Baca Juga: Demi 4 Cabor, Papua Siap Bangun Venue Sementara untuk PON XX



Lebih jauh, TB Adi Lukman juga mengatakan Garuda siap menambah jumlah penerbangan dan menyediakan pesawat charter jika diperlukan selama event PON Papua. Kerja sama ini diharapkan bisa mensukseskan pesta olahraga terbesar di Indonesia yang berlangsung tahun ini.

Di waktu yang sama, Sekretaris Umum (Sekum) PB PON Papua, Elia I. Loupatty, menjamin tempat tidur, akomodasi makan, dan transport lokal ditanggung panitia pusat PON. Menurut Elia, hal ini khususnya masalah transportasi krusial karena medan yang ditempuh di Papua tak mudah.

“Khusus transport lokal di dalam kabupaten jangan ditafsir dari Timika ke Merauke itu mudah dengan mobil, itu harus dengan pesawat.” kata Elia I. Loupatty.

Elia I. Loupatty juga menyarankan kepada kontingen punya atlet cabornya berada ada di Merauke agar langsung terbang ke Merauke. Begitu juga ke Timika, sementara yang di Sentani dan Jayapura agar langsung turun di Jayapura.

“Jangan terbalik main di Sentani turun di Merauke. Jadi kalo mau ke Merauke langsung aja dari Jakarta Ke Merauke.” kata Elia I. Loupatty.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top