Pemerintah Dukung Penuh PON Papua

loading...
Pemerintah Dukung Penuh PON Papua
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Indonesia, Moeldoko, bersama Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, menghadiri Gathering Sponsor PON XX Papua 2021 / Foto: Media Portal Indonesia (MPI)
JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Indonesia, Moeldoko, bersama Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, menghadiri Gathering Sponsor PON XX Papua 2021. Acara Gathering Sponsor PON XX Papua 2021 diselenggarakan di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (29/4/2021) malam WIB.

Hadir Pula Ketua Harian PB PON XX, Yunus Wonda, Ketua Bidang II PB PON XX Roy Letlora dan Sekjen KONI Pusat Ade Lukman. Mereka disambut tarian selamat datang sesuai tradisi masyarakat Papua saat menerima tamu kehormatan.

BACA JUGA: KONI Pusat Jamin Kemudahan Akomodasi Kontingen PON Papua

Acara ini dilaksanakan sebagai bagian dari kegiatan menggalang dukungan sponsor demi kesuksesan PON XX Papua 2021. Undangan terdiri atas perwakilan BUMN dan perusahaan swasta di Indonesia. KSP Moeldoko menyatakan, dirinya telah menugaskan Deputi V KSP ke Jayapura, Mimika dan Merauke untuk mendukung penuh berbagai persiapan teknis dan kelengkapan fasilitas PON XX bersama para pihak terkait terutama pemerintah daerah.



"Saya yakin semua tempat yang akan menjadi venue PON XX Papua sudah siap sepenuhnya saat pelaksanaan nanti," ujar Moeldoko dalam sambutannya.

BACA JUGA: Trauma Jatuh di Tikungan 3 Hantui Marquez

PON XX Papua Akan digelar pada 2-13 Oktober 2021 mendatang. Event dengan tagline "sapaan mentari timur" ini akan digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Yunus Wonda selaku Ketua Harian PB PON XX mengungkapkan, melalui PON XX, Papua ingin menunjukkan ke masyarakat global bahwa Papua bisa sukses menggelar event besar di Nusantara. Sebab, PON merupakan jati diri bangsa, bukan hanya bangsa Papua tapi juga Indonesia.

" Dengan spirit 'Torang Bisa!', PON XX diharapkan mampu mencairkan situasi polkam di Papua," kata Yunus.

"Ini adalah momen penting buat kami. Setidaknya kami akan menunjukkan jika kami bisa menjadi tuan rumah yang baik," tutup Yunus.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top