Juara Menpora 2021, Persija Jakarta Harus Ganti Pelatih Jelang Liga 1 2021

loading...
Juara Menpora 2021, Persija Jakarta Harus Ganti Pelatih Jelang Liga 1 2021
Persija Jakarta memang Sukses memenangkan Piala Menpora 2021. Tapi, Macan Kemayoran malah harus mengganti pelatihnya jelang bergulirnya Liga 1 2021. Foto: liga indonesia baru
JAKARTA - Persija Jakarta memang Sukses memenangkan Piala Menpora 2021. Tapi, bukan berarti tidak ada lagi pekerjaan rumah. Macan Kemayoran bahkan harus mengganti pelatih utamanya jelang bergulirnya Liga 1 2021.

Baca Juga: RB Leipzig Tunjuk Jesse Marsch sebagai Pelatih Anyar

Selama mengikuti Piala Menpora 2021, Sudirman dipercaya untuk menukangi Persija. Hasilnya pun cukup memuaskan, karena Marc Klok dkk bisa menjuarai turnamen pra musim itu dengan mengalahkan Persib Bandung di final.

Hanya saja, Sudirman terbentur aturan yang mengharuskan setiap klub Liga 1 minimal ditangani pelatih berlisensi AFC Pro atau setara. Hal itu memaksa Persija mencari juru taktik baru yang sesuai aturan. Ini dibenarkan Presiden Persija, Muhammad Prapanca.



“Terkait pelatih, ini lagi masa rehat. Tapi kami sudah membidik beberapa pelatih dan tentunya berdiskusi dengan Coach Dirman dan manajemen. Ada beberapa kandidat pelatih dan nanti akan kami umumkan begitu sudah mengerucut pilihannya,” jelas Prapanca di laman resmi Liga 1.

Meski demikian, bukan berarti Sudirman bakal meninggalkan Persija. Juru taktik berkepala plontos itu rencananya diposisikan menjadi asisten pelatih. Apalagi Sudirman sudah mengenal para penggawa Persija.

“Coach Dirman sekali lagi tetap menjadi tim. Dia nantinya akan membantu pelatih baru untuk beradaptasi. Sekaligus menyampaikan perkembangan tim selama menjalani turnamen Piala Menpora,” ujarnya.

Sudirman menyatakan siap membantu pelatih baru. Dengan begitu, tim bisa langsung beradaptasi dengan Andritany Ardhiyasa dkk. Tak hanya itu target terdekatnya meningkatkan level lisensi menjadi AFC Pro.

Baca Juga: Sriwijaya FC Berencana Gandeng Atta Halilintar, Kompetisi Liga 2 Makin Panas

“Tentunya, teman-teman saya sudah duluan melatih di Liga 1 dan duluan punya setifikat AFC Pro. Bagi saya, yang terpenting adalah fokus pada pekerjaan saya. Saat ini saya akan melanjutkan tugas saya yakni evaluasi yang nantinya diberikan ke pelatih baru tersebut,” tutur Sudirman.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top