Rb Leipzig Tunjuk Jesse Marsch sebagai Pelatih Anyar

Kamis, 29 April 2021 - 22:04 WIB
loading...
Rb Leipzig Tunjuk Jesse Marsch sebagai Pelatih Anyar
RB Leipzig resmi menunjuk Jesse Marsch sebagai pelatih menggantikan peran Julian Nagelsmann setelah menyetujui kontrak selama dua tahun. Dia akan mengambil peran barunya pada 1 Juli mendatang / Foto: Yahoo
A A A
LEIPZIG - RB Leipzig resmi menunjuk Jesse Marsch sebagai pelatih menggantikan peran Julian Nagelsmann setelah menyetujui kontrak selama dua tahun. Dia akan mengambil peran barunya itu pada 1 Juli mendatang.

"Jesse Marsch, kami telah dapat merekrut pelatih kepala utama kami dan dengan cepat mengisi posisi terpenting di sisi olahraga klub dengan pelatih top," ungkap CEO Leipzig Oliver Mintzlaff dikutip dari laman resmi klub, Kamis (29/4/2021).

BACA JUGA: Preview Manchester United vs AS ROma: Jangan Sia-Siakan Kesempatan Setan Merah!

Dengan demikian, Marsch resmi meninggalkan posisinya di Salzburg untuk kembali bergabung dengan klub di mana ia sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih pada musim 2018/2019. Mintzlaff menjelaskan bahwa dia telah menjadi bagian dari klub selama lebih dari enam tahun.

Marsch sendiri telah melakukan pekerjaan luar biasa selama menjalani perannya, dan klub terus berkembang selangkah demi selangkah. Mintzlaff menjelaskan kesepakatan ini tentunya merupakan keuntungan besar karena dia sudah mengenal klub.

BACA JUGA: KONI Pusat Jamin Kemudahan Akomodasi Kontingen PON Papua

"Jesse tahu klub, kota Leipzig dan, yang terpenting, klub dan filosofi bermain. Di samping kualitasnya sebagai pelatih, Jesse dicirikan oleh gaya ambisiusnya yang positif, yang ia gunakan untuk memotivasi dan melibatkan orang-orang dan di sekitar klub. Kami menantikan untuk bekerja dengan Jesse Marsch dan melanjutkan jalan sukses kami bersamanya."

Sekadar informasi, selama menjabat sebagai pelatih di Salzburg, Marsch punya statistik yang mengilau. Musim lalu misalnya, ia berhasil mengawinkan gelar di kompetisi domestik dan piala di Austria.

Musim ini, Marsch berada di jalur yang tepat untuk mengulangi kesuksesan itu. Pasalnya, Salzburg saat ini berada di puncak Bundesliga Austria dan memiliki final piala melawan LASK, akhir pekan ini.

Selama menjabat sebagai pelatih Salzburg, Marsch telah memenangkan 59 dari 89 pertandingan. Sekarang dia bersiap memimpin klub yang bakal tampil di Liga Champions musim depan.

"Saya telah membersihkan masa depan saya sebagai pelatih. Fokus penuh saya sekarang adalah 100 persen dalam tiga minggu terakhir bersama FC Red Bull Salzburg. Tujuan besar kami untuk mempertahankan piala dan gelar liga adalah yang terpenting bagi saya untuk saat ini, dan saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mencapainya," cetus Marsch.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)