Sukses Bersama Man United, Solskjaer Diabadikan di Kampung Halaman

Jum'at, 30 April 2021 - 12:05 WIB
loading...
Sukses Bersama Man United, Solskjaer Diabadikan di Kampung Halaman
Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan penghargaan tertinggi kampung halamannya, Kristiansund, Norwegia. Dia dibuatkan patung. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan penghargaan tertinggi kampung halamannya, Kristiansund, Norwegia. Menurut laporan Sportbible, patungnya telah didirikan di sana.



Solskjaer mendapat kehormatan ini karena dinilai telah mengangkat nama Norwegia di dunia internasional melalui sepak bola. Pria berumur 48 itu terkenal dengan julukan The Baby Faces Assassin saat masih aktif sebagai pemain profesional.

Semasa aktif, Solskjaer pernah memperkuat dua klub Norwegia, Clausenengen dan Molde, serta bermain untuk raksasa Inggris, Man United. Dia meraih 14 trofi selama karier profesionalnya di Old Trafford.

Solskjaer juga termasuk dalam skuad atau generasi treble winnner Setan Merah. Pada musim 1998/1999, dia sukses membantu Man United menjuarai Liga Primer, Piala FA yang dilengkapi titel Liga Champions.

Setelah pensiun pada 2007 silam, Solskjaer lalu menekuni dunia kepelatihan. Dia pernah membesut Molde, Cardiff City, dan Man United. Sejauh ini, dia baru meraih tiga trofi sebagai pelatih yang diraih saat membesut Molde.



Solskjaer juga pernah meraih dua trofi di Inggris bersama Man United, tetapi itu di level U-23. Sedangkan untuk tim senior, dia masih berusaha mengincar trofi pertamanya. Hanya saja untuk musim ini, peluang jadi juara hanya ada di Liga Europa.

Sukses Bersama Man United, Solskjaer Diabadikan di Kampung Halaman

Foto:Romsdals Budstikke
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)