Hasil Leg Pertama Semifinal Liga Europa; Man United Pesta Gol, Arsenal Tumbang

Jum'at, 30 April 2021 - 05:28 WIB
loading...
Hasil Leg Pertama Semifinal Liga Europa; Man United Pesta Gol, Arsenal Tumbang
Leg pertama babak semfinal Liga Europa 2020/2021 telah selesai digelar. Dua klub besar Liga Primer, Manchester United (MU) dan Arsenal meraih hasil berbeda. Foto: reuters
A A A
MANCESTER - Leg pertama babak semfinal Liga Europa 2020/2021 telah selesai digelar. Dua klub besar Liga Primer, Manchester United (MU) dan Arsenal ikut bertanding pada saat yang sama. Namun, keduanya mendapatkan hasil berbeda.



Man United menghadapi AS Roma di Old Trafford, Jumat (30/4/2021), dini hari WIB. Setan Merah memulai pertandingan dengan gol cepat Bruno Fernandes (9’). Namun, enam menit berselang, AS Roma mampu menyamakan kedudukan berkat tendangan penalti Lorenzo Pellegrini.

AS Roma bahkan berbalik unggul pada menit ke-33 melalui sepakan Edin Dzeko yang mengeksekusi umpan tarik Pellegrini. Man United tidak tinggal diam dengan keadaan itu. The Red Devils -julukan Man United- mengamuk pada babak kedua dengan mencetak lima gol ke gawang AS Roma.

Gol-gol Man United dibuat oleh Edinson Cavani (48’ dan 64’), Bruno Fernandes (71’), Paul Pogba (75’), dan Mason Greenwood (86’). Kemenangan besar itu membuat Man United hampir pasti lolos ke final Liga Eropa musim ini.

Sementara itu, saat Man United berpesta gol, Arsenal justru merana di kandang Villarreal, Stadion de la Ceramica, Jumat (30/4/2021), dini hari WIB. The Gunners bahkan telah tertinggal saat babak pertama baru berjalan lima menit karena aksi Manu Trigueros.

Gol Trigueros mengacaukan permainan Arsenal. Villarreal pun mampu melancarkan beberapa serangan berbahaya ke pertahanan Arsenal meski kalah dalam penguasaan bola.

Kiper Arsenal, Bernd Leno, kembali memungut bola dari dalam gawangnya pada menit ke-29. Raul Albiol mencatatkan namanya di papan skor untuk Villarreal usai memaksimalkan kegagalan Arsenal mengatisipasi sepak pojok.

Perjuangan Arsenal untuk memperkecil kedudukan semakin berat dengan kartu kuning kedua yang diterima Dani Ceballos pada menit ke-57. Akan tetapi, Arsenal justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-73 melalui penalti Nicolas Pepe.

Pertandingan kembali seperti awal babak pertama karena Villarreal pun harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-80. Pemain Villarreal, Etienne Capoue, mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Saka.

Arsenal berusaha keras untuk menyamakan kedudukan sebelum pertandingan berakhir. Akan tetapi, kedudukan di papan skor tidak berubah sehingga Arsenal pun keok di kandang Villarreal.



Baik Arsenal maupun Man United, masih harus melakoni leg II sepekan dari sekarang. Man United akan bertamu ke kandang AS Roma, Stadion Olimpico, sedangkan Arsenal menjamu Villarreal di Stadion Emirates.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)