Liga Europa: Unai Emery Tak Puas Permalukan Mantan

Jum'at, 30 April 2021 - 12:01 WIB
loading...
Liga Europa: Unai Emery Tak Puas Permalukan Mantan
Unai Emery Tak Puas Permalukan Mantan. Foto: Kolase/Daily Mail
A A A
VILLARREAL - Unai Emery berhasil mempermalukan mantan klubnya, Arsenal , di leg pertama babak semifinal Liga Europa 2020/2021 . Kepastian itu didapat setelah Villarreal menang 2-1 atas skuat berjuluk Meriam London.

Menjamu Arsenal di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4/2021) waktu Indonesia, Villarreal langsung tampil ganas di awal laga. Di babak pertama, skuat asuhan Emery berhasil unggul dua gol melalui Manuel Trigueros dan Raul Albiol.



Arsenal baru bisa merespons dua kebobolan itu setelah turun minum melalui eksekusi penalti Nicolas Pepe. Namun, gol tunggal Meriam London tak cukup menghindari kekalahan 1-2.

Unai Emery yang menjadi pusat perhatian karena pernah dipecat Arsenal, usai laga mengaku tak puas dengan kemenangan tipis tersebut. Menurut pelatih 49 tahun asal Spanyol, Villarreal kurang memaksimalkan peluang mencetak gol.

“Mulai besok, kami akan mencoba mengembangkan permainan menjelang leg kedua pekan depan,” kata Unai Emery dikutip laman resmi klub, villarrealcf.es, Jumat (30/4/2021).

Menurut statistik pertandingan yang dirilis whoscored, klub berjuluk Kapal Selam Kuning— Villarreal, punya delapan peluang mencetak gol ke gawang Arsenal. Tapi cuma dua yang shoot on target dan menjadi gol. Emery yakin timnya bisa mencetak lebih banyak gol.

Sebelum gabung Villarreal pada tahun 2020, Emery memimpin Arsenal selama dua musim. Manajer 49 tahun asal Spanyol itu dipecat Arsenal pada November 2019 dengan pencapaian terbaik yakni runner up Liga Europa.

Arsenal yang kini dipegang Mikel Ateta tak bisa dikatakan bernasib lebih baik. Meriam London sekarang duduk di urutan ke-10 klasemen Liga Inggris— dua tempat lebih rendah dari posisi saat Emery dipecat.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)