Liverpool Bisa Bantu Manchester City Juara Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Jum'at, 30 April 2021 - 23:01 WIB
loading...
Liverpool Bisa Bantu Manchester City Juara Liga Inggris Akhir Pekan Ini
Liverpool Bisa Bantu Manchester City Juara Liga Inggris Akhir Pekan Ini. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Liverpool terjebak pada pilihan yang sulit saat melakoni pekan ke-34 Liga Inggris 2020/2021 . The Reds terancam ‘menyerahkan’ gelar juara Premier League kepada Manchester City, atau kalah di tangan Manchester United.

Menyandang status juara bertahan, Liverpool tampil limbung musim ini. Skuat asuhan Juergen Klopp terseok-seok mencari cara finis di empat besar setelah menelan sembilan kekalahan dan sembilan hasil imbang di liga.


Di saat yang sama, Manchester City berjalan semakin dekat dengan gelar Liga Inggris. Skuat The Citizens memimpin 10 poin di atas seteru sekota mereka, Manchester United, yang bertengger di posisi kedua.

Pada pekan ke-34 yang berlangsung akhir pekan ini, Manchester City dijadwalkanmenghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (1/5/2021). Jika menang dalam laga itu, The Citizens cuma butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar.

Kenyataanya, Manchester City tak perlu menunggu lebih lama untuk menyegel gelar. Sebab, jika Manchester United kalah melawan Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (2/5/2021) mendatang, maka Manchester City akan didapuk sebagai juara musim ini.



Situasi tersebut membuat The Reds dalam posisidilematis. Mohamed Salah dkk tentu ingin mencari kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen, akan tetapi di sisi yang lain mereka justrumempercepat Manchester City juara. Kedua pilihan akan terasa sama-sama menyakitkan bagi The Reds.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp sendiri mengisyaratkan timnya terlalu frustrasi untuk mengejar finis empat besar musim ini. Pernyataan itu diutarakan Klopp setelah Liverpool ditahan imbang Newcastle United di pekan ke-33.

“Jika Anda pantas, Anda pantas mendapatkannya (posisi empat besar). Tapi saya tidak melihat kami pantas mendapatkannya,” kata Klopp dikutip Goal International.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)