Inter Milan di Ambang Juara Serie A, Legenda Klub Puji Conte

Sabtu, 01 Mei 2021 - 10:01 WIB
loading...
Inter Milan di Ambang Juara Serie A, Legenda Klub Puji Conte
Inter Milan bisa menjadi juara Serie A Italia 2020/2021 jika menang atas Crotone/Foto/inter.it
A A A
CROTONE - Inter Milan bisa menjadi juara Serie A Italia 2020/2021 jika menang atas Crotone di Stadio Ezio Scida, Sabtu (1/5/2021) malam WIB, dan dengan syarat Atalanta kalah dari Sassuolo, Minggu (2/5/2021).

Melihat Inter pada akhirnya bisa juga merebut Scudetto, Wakil Presiden Nerazzurri, Javier Zannetti merasa sangat bahagia. Bagi Zanetti, keberhasilan Inter di musim ini tak terlepas dari kerja keras yang dilakukan Antonio Conte terhadap Romelu Lukaku dan kawan-kawan.

Baca juga: Ramos Rela Gaji Disunat demi Bertahan di Real Madrid

Menurut legenda Inter itu, apa yang dilakukan Conte kepada Nerazzurri benar-benar luar biasa dalam dua musimnya di tim tersebut.

“Kami memerlukan dorongan terakhir (untuk bisa menjuarai Liga Italia 2020-2021). Saya sangat senang dengan apa yang telah dia (Conte) kerjakan selama dua tahun terakhir ini,” ungkap Zanetti, seperti disadur dari Football Italia, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Jonny Evans Hindari Leicester Dipermalukan Southampton

“Conte telah melakukan sesuatu hal yang luar biasa (selama di Inter). Para pemain telah banyak berkembang. Tentunya musim ini sangat sulit bagi semua orang karena pandemi, kami pada akhirnya berusaha sangat keras,” tambah Zanetti.

“Saya tahu itu semua tidak mudah (membantu Inter menjuarai Liga Italia). Kejuaraan di musim ini benar-benar sulit dan sangat ketat,” sambung pria berusia 47 tahun tersebut.

Baca juga: Philippe Coutinho Dikabarkan Selangkah Lagi Gabung Everton

Tentunya wajar jika Zanetti sampai memuji dan berterima kasih kepada Conte lantaran pada akhirnya Inter kembali berpeluang menjadi jawara di Liga Italia. Bila diingat-ingat, terakhir kali Inter meraih Scudetto itu adalah pada musim 2009/2010.

Jadi, selama 10 tahun terakhir Inter tak pernah lagi merasakan sensasi mengangkat trofi Serie A Italia. Kini, semua itu bakal digapai Inter sebentar lagi.

Sejauh Ini Inter memimpin klasemen Serie A 2020-2021 dengan perolehan 79 poin dari 33 laga yang sudah dimainkan. Dengan menyisakan lima laga lagi dan jarak mereka dengan Atalanta berbeda 11 poin, maka Inter hanya membutuhkan satu kemenangan dan berharap klub berjuluk La Dea itu kalah di laga selanjutnya untuk bisa memastikan scudetto di akhir pekan ini.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3830 seconds (10.177#12.26)