Barcelona Sodorkan Kontrak Jangka Panjang untuk Messi

Sabtu, 01 Mei 2021 - 19:01 WIB
loading...
Barcelona Sodorkan Kontrak Jangka Panjang untuk Messi
Mega bintang Barcelona Lionel Messi kemungkinan besar bertahan di Barcelona/Foto/Barcelona
A A A
BARCELONA - Mega bintang Barcelona Lionel Messi kemungkinan besar bertahan di Barcelona. Ayah sekaligus agen Messi, Jorge Messi, melakukan pertemuan dengan Presiden Barcelona Joan Laporta , Kamis (29/4/2021). Hasilnya? Messi siap perpanjang masa kerja di Camp Nou.

Tentu saja lampu hijau itu dimanfaatkan Barcelona . Klub Katalan itu menyodorkan kontrak jangka panjang hingga 2031 untuk La Pulga.



Meski pertemuan ayah Messi dan Joan Laporta bersifat pribadi dan tidak resmi, namun menjadi langkah besar bagi Blaugrana untuk mengikat Messi lebih lama lagi. Langkah cepat pun diambil tim manajemen Barcelona.

Messi akhir-akhir ini dirumorkan diminati beragam klub besar di dunia bila pada akhirnya tak memperpanjang kontraknya di Barcelona. Klub kaya raya seperti, Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City siap merogoh kocek berapapun yang diminta Messi.

Baca juga: Ramos Rela Gaji Disunat demi Bertahan di Real Madrid

Atas hal ini, Barcelona mencari bermacam cara untuk mempertahankan peraih 6 kali Ballon d'or ini, salah satunya dengan pertemuan tersebut. Pasalnya, hubungan Messi dengan Barcelona pun sempat renggang di masa pemerintahan Presiden Josep Maria Bartomeu.

Melihat hal itu berdasarkan laman Metro Sabtu (1/5/2021), Barcelona tak segan-segan menjaga Messi tetap di Barcelona hingga 10 tahun. Padahal, bertepatan pada kontraknya yang akan berakhir Juni ini, Messi tepat berusia 34 tahun.

Baca juga: Philippe Coutinho Dikabarkan Selangkah Lagi Gabung Everton

Beberapa hasil pertemuan Jorge Messi dengan Laporta lainnya, yakni berkaitan dengan visi Messi dalam klub ini. Jorge mengatakan, Messi tak berambisi meraup finansial yang besar kalaupun nanti diperpanjang.

Bahkan, berdasarkan laporan menyebutkan bahwa gaji Messi akan dipotong 50 persen. Jika itu benar, Barcelona bisa menambah amunisi skuatnya dengan mendatangkan pemain top pada musim panas tahun ini.

Messi lebih mengutamakan prestasi klub dan keinginannya terus bermain bola dengan baik. Ia pun ingin bertahan dua tahun lagi demi mendapat kesempatan tampil di piala dunia 2022.

Meski begitu, durasi 10 tahun yang ditawarkan Barca ini tidak secara penuh menempatkan Messi sebagai pemain. Ada beberapa detail yang belum dapat dikonfirmasi hingga kini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)