Derek Chisora vs Joseph Parker: Rencanakan Duel Pragmatis

loading...
Derek Chisora vs Joseph Parker: Rencanakan Duel Pragmatis
Duel tinju kelas berat antara Derek Chisora dan Joseph Parker digelar akhir pekan ini. Foto: The Sun
MANCHESTER - Duel tinju kelas berat antara Derek Chisora dan Joseph Parker digelar akhir pekan ini. Bentrokan seharusnya terjadi pada tahun 2019 lalu, akan tetapi Parker mundur akibat cedera.

Pertarungan ini akan berlangsung di Manchester Arena, Inggris, Sabtu (1/5/2021) malam waktu setempat, atau Minggu (2/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Duel diatur dengan protokol kesehatan ketat karena dunia masih dilanda pandemi virus corona .

Baca Juga: Joseph Parker Berani Hina Derek Chisora Keledai

Parker berusia delapan tahun lebih muda dari Chisora. Petinju asal Selandia Baru telah memenangkan 28 dari 30 pertandingan sepanjang kariernya, termasuk empat kemenangan beruntun dalam duel teranyar. Dia cuma pernah kalah dari Anthony Joshua dan Dillian Whyte.

Sedangkan Chisora, 37 tahun, tercatat sudah mengantongi 32 kemenangan dari 42 pertarungan di kelas berat. Pertarungan ini sekaligus jadi momentum bagi Chisora yang bersiap bangkit usai dikalahkan Oleksandr Usyk pada Oktober tahun lalu.



“Sungguh saya menghormati Joe (Parker) dan saya tidak memiliki hal buruk untuk dikatakan tentang Joe karena dia tidak melakukan hal buruk dalam olahraga,” kata Chisora sebelum duel, dikutip Talksport.

Baca Juga: Petinju Meksiko Andy Ruiz Jr Terancam Sanksi jika Tampil di Olimpiade

Pelatih Derek Chisora, Buddy McGirt, mengatakan butuh strategi khusus untuk mengalahkan Joseph Parker. Sabab, kata McGirt, selain lebih muda, Parker juga tak bergantung pada kekuatan fisik, tetapi juga piawai dalam menyusun strategi duel.

Buddy McGirt yakin, Chisora lebih unggul dari Parker dalam kekuatan hal pukulan. Dia meminta anak asuhnya berpikir pragmatis untuk memenangkan pertarungan tanpa mempedulikan penonton.

“Saya telah mengatakan kepada Chisora bahwa hanya ada satu cara untuk menang. Ini mungkin tak enak ditonton, tapi dia akan mencobanya. Saya akan berada di sana, mengawasi sepanjang waktu.”
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top