Preview Valencia vs Barcelona: Blaugrana Enggan Tergelincir Lagi

loading...
Preview Valencia vs Barcelona: Blaugrana Enggan Tergelincir Lagi
Preview Valencia vs Barcelona: Blaugrana Enggan Tergelincir Lagi. Foto: IST
VALENCIA - Barcelona membuang kesempatan memuncaki klasemen La Liga 2020/2021 setelah kalah melawan Granada. Menghadapi Valencia akhir pekan ini, skuat Blaugrana tak ingin kembali tergelincir.

Barcelona akan melawat ke markas Valencia di Stadion Mestalla, Minggu (2/5/) waktu setempat, atau Senin (3/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 02.00WIB.

Baca Juga: Barcelona Sodorkan Kontrak Jangka Panjang untuk Messi

Seperti sudah disinggung, Barcelona baru saja menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Granada di laga tengah pekan. Hasil tersebut membuat anak asuh Ronald Koeman gagal memanfaatkan momentum menguasai puncak klasemen.

Saat ini Barcelona mengoleksi 72 poin, tertinggal satu angka di belakang Atletico Madrid yang bercokol di puncak klasemen sementara. Anak asuh Ronald Koeman membutuhkan kemenangan di Mestalla, terutama sebelum bentrok langsung dengan Atletico Madrid pekan depan.



Peluang untuk menang sebetulnya terbuka lebar buat Barcelona. Mengingat Valencia tampil buruk musim ini, dengan kemungkinan tim berjuluk Kelelawar Mestalla finis di urutan ke-16 yang menandai pencapaian terendah klub sejak musim 1985/1986.

Valencia belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir mereka musim ini, termasuk hasil imbang 1-1 di laga teranyar melawan Deportivo Alaves. Klub yang juga berjuluk Los Che tertinggal lima poin di belakang Celta Vigo yang duduk di 10 besar.

Namun, Barcelona tidak akan dipimpin Ronald Koeman pada pertandingan ini menyusul kartu merah yang diberikan kepada pelatih asal Belanda itu di laga melawan Granada. Lionel Messi dkk akan dimpimpin asisten pelatih Alfred Schreuder untuk laga melawan Valencia.

Sekadar informasi, Barcelona sudah empat kali kalah selama melakoni laga tandang di La Liga musim ini. Fakta tersebut agaknya membuat skuat El Barca tidak punya alasan untuk menganggap remeh pertandingan di kandang Valencia.

Prakiraan Susunan Pemain



Valencia: Domenech; Correia, Paulista, Guillamon, Gaya; Wass, Soler, Racic, Cheryshev; Gomez, Guedes

Barcelona: Ter Stegen; Mingueza, Pique, Lenglet; Dest, De Jong, Busquets, Pedri, Alba; Griezmann, Messi
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top