Manchester City di Ambang Gelar Juara Liga Inggris Usai Bungkam Crystal Palace

Sabtu, 01 Mei 2021 - 20:58 WIB
loading...
Manchester City di Ambang Gelar Juara Liga Inggris Usai Bungkam Crystal Palace
Pemain Manchester City merayakan gol Sergio Aguero ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/5/2021). Foto: REUTERS/Clive Rose
A A A
LONDON - Manchester City di ambang gelar Liga Inggris 2020/2021 setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 di pekan ke-34. Mereka cuma butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar musim ini.

Melawat ke markas Palace di Selhurst Park, London, Sabtu (1/5/2021) malam WIB, skuat asuhan Pep Guardiola tak mendapat kemenangan dengan mudah. Di babak pertama Manchester City sempat tertahan tanpa gol.



Lini depan Manchester City yang mengandalkan duet Sergio Aguero dan Gabriel Jesus baru bisa memecah kebuntuan setelah turun minum. Pada menit ke-57, Aguero merobek gawang tuan rumah setelah menerima umpan Benjamin Mendy. Papan skor berubah jadi 1-0.

Cuma butuh dua menit setelah pecah telur, Manchester City kembali merobek gawang Palace. Kali ini Ferran Torres yang mencatatkan namanya di papan skor— membuat The Citizens unggul 2-0.

Di sisa pertandingan, Manchester City menarik Fernandinho untuk memasukkan Oleksandr Zinchenko. Namun, hingga laga berakhir tetap tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Dengan kemenangan 2-0 ini, Manchester City kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin, unggul 13 angka di atas seteru terdekat mereka yakni Manchester United . Dengan empat pertandingan tersisa, secara matematika, City cuma butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar.

Namun, Manchester City tak perlu menunggu sampai menghadapi Chelsea di pekan ke-35 pekan depan untuk bisa menyegel gelar. Mereka bisa dinobatkan sebagai juara apabila Manchester United kalah melawan Liverpool di pertandingan yang berlangsung Minggu (2/5/2021) malam WIB.

Susunan Pemain

Crystal Palace: Guaita, Ward, Kouyate, Dann, Mitchell, Riedewald, Milivojevic, Eze, Townsend, Benteke, Zaha.
Cadangan: Butland, van Aanholt, Ayew, Mateta, Schlupp, McCarthy, Batshuayi, Cahill, Kelly.

Manchester City: Ederson, Joao Cancelo, Laporte, Ake, Mendy, Torres, Rodri, Fernandinho, Sterling, Aguero, Gabriel Jesus.
Cadangan: Walker, Dias, Gundogan, Zinchenko, Steffen, De Bruyne, Bernardo Silva, Mahrez, Foden.

Wasit: David Coote (Nottinghamshire).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)