Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan Perdana Tanpa Shin Tae-yong

Sabtu, 01 Mei 2021 - 22:03 WIB
loading...
Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan Perdana Tanpa Shin Tae-yong
Suasana latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Tim Nasional Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan (TC) pada Sabtu (1/5/2021) malam di stadion Madya, Senayan, Jakarta. Sesi latihan hari pertama kali ini digelar tertutup.

Kegiatan ini menandai pemusatan latihan Timnas Indonesia 1-10 Mei 2021 sebagai persiapan menuju tiga laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 . Timnas akan menghadapi Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni , dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021 mendatang.



Latihan digelar tertutup dengan protokol kesehatan super ketat. Menurut informasi yang diperoleh MNC Portal Indonesia, awak media bahkan tidak diperkenankan meliput langsung.

Marc Klok, Adam Alis, hingga Elkan Balggot terlihat ikut menjalani pemanasan menggunakan matras di pinggir lapangan. Setelah sekitar 15 menit melakukan pemanasan masing-masing, para pemain berkumpul untuk menjalani latihan secara berkelompok.
Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan Perdana Tanpa Shin Tae-yong

Dari jajaran pelatih dan official terlihat memberi arahan kepada Evan Dimas CS. Terdapat asisten pelatih Nova Arianto hingga pelatih kiper Yoo Jae Hoon turut ambil bagian.

Meski begitu, tak terlihat pelatih kepala Shin Tae-yong dalam sesi kali ini. Diperkirakan pelatih asal Korea baru mendarat di Indonesia besok. Ia akan menjalani masa karantina lebih dulu hingga diperkirakan dapat melatih langsung pada 7 atau 8 April 2021 mendatang.

Sesi latihan berlanjut ke tahap lari-lari kecil mengelilingi lapangan. Tampaknya untuk hari ini latihan masih digelar dengan intensitas ringan tanpa ada game internal.

Sekadar informasi, Agenda terdekat Timnas pasca pemusatan latihan 10 hari ini akan menjalani serangkaian uji coba sebelum terbang ke Uni Emirat Arab. Mereka akan uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021 mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3242 seconds (0.1#10.140)