Zidane Pastikan Sergio Ramos Terjun di Markas Chelsea

Minggu, 02 Mei 2021 - 02:01 WIB
loading...
Zidane Pastikan Sergio Ramos Terjun di Markas Chelsea
Zidane Pastikan Sergio Ramos Terjun di Markas Chelsea. Foto: IST
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memastikan bahwa anak asuhnya, Sergi Ramos , siap tampil dalam pertandingan melawan Chelsea di leg II semifinal Liga Champions 2020-2021 . Zidane memberikan konfirmasi tersebut karena kondisi sang kapten Real Madrid itu sudah membaik usai didera cedera.

Sebagaimana diketahui, Ramos sudah absen membela Madrid sejak Maret. Hal itu terjadi karena bek tengah asal Spanyol itu didera cedera pada bagian betisnya. Cedera ini mendera Ramos kala membela Tim Nasional (Timnas) Spanyol.



Tetapi kini, kondisi Ramos dipastikan sudah pulih sepenuhnya. Dia pun siap tampil dalam pertandingan genting Los Blancos -julukan Real Madrid- di pentas Liga Champions.

Hidup dan mati Madrid akan ditentukan di pentas Liga Champions 2020-2021 akan ditentukan dalam lawatannya ke markas Chelsea, yakni Stadion Stamford Bridge, pada Kamis 6 Mei 2021. Madrid sendiri diketahui hanya bisa mengakhiri pertemuan di leg I dengan hasil imbang 1-1.

"(Ramos) sudah berlatih bersama kami dan itu berarti dia juga bisa bermain,” ujar Zidane, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Sabtu (1/5/2021).

“Kami akan melihat apa yang kami lakukan saat menentukan skuad, tapi Sergio Ramps fit dan siap bermain,” lanjut pelatih berpaspor Prancis tersebut.

Meski begitu, Ramos tidak akan mengambil risiko dengan bermain melawan Osasuna dalam pekan ke-34 Liga Spanyol 2020-2021. Laga itu akan digelar di Stadion Alfredo di Stefano pada Minggu 2 Mei 2021 dini hari WIB. Alhasil, dia akan absen.

Kehadiran Ramos sendiri menjadi penting bagi Madrid karena pengaruhnya sangat besar di lini pertahanan. Madrid pun tak jarang harus menerima hasil minor selama bermain tanpa kehadiran Ramos sebulan terakhir ini lantaran didera cedera dan juga dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Selama 16 tahun membela Madrid, ada banyak kontribusi yang sudah diberikan bek berusia 35 tahun tersebut. Dia bahkan mampu turut menyumbangkan gol. Tercatat, sudah ada 101 gol dan 40 assist yang disumbangkan Ramos dari 670 pertandingannya bersama Madrid di berbagai kompetisi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)