Pochettino Ragu Mbappe Tetap di PSG jika Gagal Juarai Liga Champions

Minggu, 02 Mei 2021 - 03:01 WIB
loading...
Pochettino Ragu Mbappe Tetap di PSG jika Gagal Juarai Liga Champions
Pochettino Ragu Mbappe Tetap di PSG jika Gagal Juarai Liga Champions. Foto: IST
A A A
PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, ragu soal peluang klub untuk tetap mempertahankan sosok Kylian Mbappe tanpa bantuan trofi Liga Champions 2020-2021. Karena itu, PSG disebut tengah berjuang keras untuk bisa mencapai target tersebut demi mempertahankan jasa penyerang muda nan berbakatnya itu.

Sebagaimana diketahui, masa depan Mbappe di PSG kini tengah diterpa berbagai rumor kurang sedap. Dia dinilai punya kans meninggalkan PSG dan hijrah ke tim elite lain pada musim panas 2021.



Seauh ini, ada beberapa klub yang sudah dikaitkan erat dengan penyerang asal Prancis tersebut. Salah satu yang paling santer adalah klub raksasa asal Spanyol, yakni Real Madrid.

Pochettino dan segenap pihak di PSG pun tak mau kehilangan talenta luar biasanya tersebut. Tetapi, mantan pelatih Tottenham Hotspur itu menyadari perlu mencapai hal luar biasa jika ingin membuat Mbappe bertahan.

Hal itu bisa dilakukan lewat menjuarai Liga Champions 2020-2021 . Sayangnya, PSG akan dihadapkan dengan jalan yang sulit lantaran mereka tumbang pada laga leg I semifinal Liga Champions 2020-2021.

Berhadapan dengan Manchester City, PSG tumbang dengan skor 1-2. Kini, mereka bersiap untuk menjaga asanya melenggang ke babak final dan merebut gelar juara Liga Champions dengan membalaskan kekalahan tersebut dalam laga leg II. Laga itu akan digelar di markas Man City, yakni Stadion Etihad, pada Rabu 5 Mei 2021 dini hari WIB.

"Ini (soal masa depan) adalah pertanyaan untuk Kylian Mbappe, bukan untuk saya. Kami kalah dalam satu pertandingan, tetapi masih ada leg II dan hal-hal aneh bisa terjadi di Liga Champions," ujar Pochettino, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Sabtu (1/5/2021).

"Dia memiliki kontrak satu tahun lagi. Saya mengatakannya sebelumnya, tetapi klub dan saya melakukan yang terbaik untuk memastikan dia bertahan selama bertahun-tahun ke depam. Klub sedang berusaha dan Kylian Mbappe senang dengan kami,” lanjutnya.

"Kami memiliki satu bulan kompetisi tersisa untuk mencapai tujuan yang ditetapkan dan kami masih dalam perlombaan,” tukas Pochettino.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3376 seconds (0.1#10.140)