Rossi Berharap Cuaca Tak Berangin di MotoGP Jerez

Minggu, 02 Mei 2021 - 00:19 WIB
loading...
Rossi Berharap Cuaca Tak Berangin di MotoGP Jerez
Valentino Rossi akan start dari posisi ke-17 saat menjalani balapan seri keempat MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021) malam WIB / Foto: Motosan
A A A
JEREZ - Valentino Rossi akan start dari posisi ke-17 saat menjalani balapan seri keempat MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021) malam WIB. Ini tentunya bukan hasil yang diinginkan The Doctor ketika memulai balapan di lintasan favoritnya.

Rossi tampaknya masih belum mampu keluar dari masalah yang membuat posisinya nyaris berada di dasar klasemen pembalap MotoGP, setelah hanya mampu mengumpulkan empat poin. Situasi semakin diperumit dengan hasil yang diraih pembalap berambut keriting tersebut di Sirkuit Jerez.

BACA JUGA: Rebut Pole, Quartararo Start di Posisi Terdepan MotoGP Spanyol

Namun demikian, Rossi masih belum menyerah. Pembalap bernomor 46 itu berharap dapat menemukan solusi saat pemanasan dan menampilkan yang terbaik pada balapan seri keempat tersebut.

"Pagi ini saya hampir mencapai pole time tetapi berada di posisi ke-15 karena saya memiliki beberapa masalah dengan elektronik motor sehingga saya tidak dapat memberikan yang terbaik. Jadi sekarang kita akan bekerja, coba cari sesuatu untuk besok," ungkap Rossi dikutip dari Motosan.

BACA JUGA: Lewati Tikungan Saat Terjatuh Musim Lalu, Marquez Coba Hilangkan Trauma

"Jadi saya tidak berpikir itu bagus tapi sedikit lebih baik. Kami akan melihat besok dalam pemanasan di mana kami akan menguji lebih banyak hal dan memilih ban mana yang akan kami gunakan untuk balapan."

Kegagalan Rossi menembus posisi 10 besar lantaran dirinya mencoba pengaturan berbeda dan mengubah gaya balapnya. Dengan ban kompon lembut, kekasih Francesca Sofia Novello menjajal beberapa tikungan untuk merasa nyaman sehingga dibutuhkan gaya berkendara yang baik.

"Sangat penting untuk memahami kondisi saat balapan. Tetapi semuanya tampak menunjukkan bahwa itu sangat mirip dengan yang kami alami hari ini (kualifikasi) di mana ada banyak cengkeraman yang lebih rumit. Saya berharap cuaca tidak terlalu berangin karena sulit untuk membalap seperti ini. Saya pikir masalah ban akan ada di bagian depan: yang lembut atau sedang, saya pikir ini akan menjadi masalah karena sebagian besar pembalap akan memilih medium," pungkas Rossi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)