Tak Mau Kehilangan Momentum, Guardiola Bakal Tonton Laga Man United vs Liverpool

Minggu, 02 Mei 2021 - 05:37 WIB
loading...
Tak Mau Kehilangan Momentum, Guardiola Bakal Tonton Laga Man United vs Liverpool
Pep Guardiola mengaku bakal menyaksikan pertandingan Manchester United versus Liverpool yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (2/5/2021) malam WIB / Foto: howtheyplay
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola mengaku bakal menyaksikan pertandingan Manchester United versus Liverpool yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (2/5/2021) malam WIB. Pertandingan pekan 34 Liga Primer Inggris ini akan menentukan apakah Manchester City bakal merayakan gelar juara atau tidak.

Man City saat ini menduduki posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 80 poin. Mereka unggul 13 angka dari tim sekota mereka Man United.

BACA JUGA: Real Madrid Belum Berhenti Teror Atletico

Karena itu, hasil laga Man United versus Liverpool akan memengaruhi peluang Man City merebut gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Andai Setan Merah kalah, maka secara otomatis The Citizens bakal keluar sebagai juara.

Pasalnya, dengan empat pertandingan tersisa di Liga Primer Inggris musim ini, perolehan poin Man City tidak akan terkejar oleh Man United. Tak mau kehilangan momentum, Guardiola pun berencana menyaksikan laga ini.

BACA JUGA: Tekuk Crotone, Inter Tinggal Seujung Kuku Raih Scudetto

Lantas tim mana yang akan didukung oleh mantan pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona tersebut? Yang pasti Guardiola bakal menjadi pendukung The Reds lantaran jika skuat asuhan Juergen Klopp menang, maka Man City bisa langsung merayakan gelar juara di akhir pekan ini.

Lalu bagaimana jika ternyata Man United yang menang? Guardiola pun tak terlalu kecewa karena sejak awal ia mau Man City yang berjuang untuk memperebutkan trofi Liga Inggris.

Jadi, Guardiola bakal berusaha membuat Man City menang di laga kontra Chelsea pada pekan ke-35 Liga Inggris 2020-2021 yang digelar pada Sabtu 8 Mei 2021. "Saya akan melihatnya (pertandingan Man United vs Liverpool), saat ini sebenarnya saya sangat sibuk. Namun, saya akan tetap melihat pertandingan tersebut, apa pun yang terjadi itulah hasilnya," ungkap Guardiola, melansir dari Manchester Evening News, Minggu (2/5).

"Satu hal yang paling penting adalah kami tidak membutuhkannya (hasil dari laga Man United vs Liverpool) untuk menjadi juara, karena semuanya ada di tangan kami. Kami memiliki empat pertandingan tersisa untuk dimainkan dan kami hanya membutuhkan dua poin untuk menjadi juaranya," pungkas Guardiola.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)