5 Petinju Kelas Berat Terbaik di Luar Anthony Joshua dan Tyson Fury

Minggu, 02 Mei 2021 - 06:41 WIB
loading...
5 Petinju Kelas Berat Terbaik di Luar Anthony Joshua dan Tyson Fury
5 Petinju Kelas Berat Terbaik di Luar Anthony Joshua dan Tyson Fury/The Sun
A A A
5 petinju Kelas Berat terbaik di dunia di luar Anthony Joshua dan Tyson Fury termasuk Deontay Wilder dan Dillian Whyte. Siapa yang berpeluang menggantikan duo Raja Kelas Berat berikutnya?

Anthony Joshua dan Tyson Fury bersiap untuk bertarung untuk menentukan yang pantas disebut rajanya Raja tinju Kelas Berat dalam duel unifikasi. Tapi di belakang dua raksasa Kelas Berat Inggris itu, ada lima petinju yang bersiap-siap menggantikan takhta mereka. Siapa mereka?

Deontay Wilder

Wilder adalah bagian dari trio raja bersama AJ dan Raja Gipsi, sampai dia kehilangan gelar WBC pada Februari tahun lalu. Setelah bermain imbang di laga pertama, Fury mengubah taktik dan mendominasi pertandingan ulang, dengan dua knockdown sebelum menang TKO di ronde tujuh.



Wilder yang berusia 35 tahun meminta trilogi, tetapi ketentuan itu berakhir pada Oktober, membuatnya berjuang melawan kesempatan yang hilang di pengadilan. Bronze Bomber tampaknya tidak akan kembali meskipun telah berlatih lagi, tetapi ketika dia melakukannya, dia akan segera kembali ke level atas divisi.

Terlepas dari kekalahannya dari Fury, dan keberuntungan untuk lolos dengan hasil imbang di pertarungan pertama, Wilder hampir tidak salah, dan pantas menjadi No1 di luar duo pemegang sabuk juara.

Dillian Whyte

Setelah Whyte yang kini berusia 32 tahun di-KO oleh Alexander Povetkin pada Agustus, membuat kariernya nyaris tamat. Tapi setelah dia membalas dalam pertandingan ulang, itu menempatkan dia kemungkinan akan dipanggil sebagai penantang wajib Fury lagi.

Dia hanya kalah dari Povetkin dan Joshua - juara dunia dan Olimpiade - dan rekornya menonjol melawan rival lainnya. Kemenangannya atas Povetkin, Joseph Parker, Oscar Rivas, Derek Chisora dan pesaing lainnya mengangkat kehormatannya lagi.
Ada beberapa pendapat yang berbeda tentang apakah Whyte cukup baik untuk menjadi juara dunia, tetapi tidak dapat dikatakan bahwa dia belum mendapatkan haknya untuk menantang.

Andy Ruiz Jr

Sebelum Ruiz menggantikan Jarrell Miller pada 2019 untuk melawan Joshua, dia adalah orang luar yang tidak diketahui dan kelebihan berat badan. Tapi tangannya yang cepat dan berat, otak tinju yang menipu, membuat AJ terpana.

Sayangnya, kurangnya komitmen untuk mempertahankan gelar membuatnya kalah dalam pertandingan ulang enam bulan kemudian. Tapi dia pindah tempat berlatih bersama Saul Canelo Alvarez di San Diego yang dilatih Eddy Reynoso. Hasilnya, Ruiz Jr mengalami transformasi tubuh yang luar biasa setelah bobot tubuhnya menjadi langsing.

Oleksandr Usyk

Petinju Ukraina itu menjadi Kelas Berat setelah tampil sempurna di Kelas Penjelajah, di mana ia menjadi juara tak terbantahkan. Tapi dalam dua pertarungan pertamanya di divisi Kelas berat, melawan Chazz Witherspoon dan Chisora, Usyk belum teruji.



Tetap saja, gaya kidal yang mahir dan rekor tak terkalahkan membuatnya sulit untuk dianggap sebagai salah satu pemain elite. Hingga terbukti sebaliknya, peraih medali emas Olimpiade 2012, memang pantas masuk lima besar perbincangan. Tapi waktu akan memberi tahu apakah keterampilannya yang halus akan menutupi kurangnya ukuran dan kemungkinan defisit kekuatan.

Joe Joyce

Joyce menjadi profesional pada 2017 setelah memenangkan perak di Olimpiade tahun sebelumnya. Setelah hanya 12 pertarungan, dan 11 KO, dia telah menang atas Bermane Stiverne, Bryant Jennings dan Daniel Dubois.

Waktu resume itu, melawan mantan juara, penantang gelar, dan prospek yang meningkat membuat Joyce sulit untuk disangkal menjadi ancaman. Banyak yang berpendapat Luis Ortiz, Michael Hunter, Povetkin dan Parker semuanya di depan petinju Inggris itu.

Tapi momentum, dan kemenangan yang nyata sering diperhitungkan lebih dan Joyce berada dalam posisi yang lebih baik dari semua yang disebutkan di atas, dan siap untuk menghadapi Usyk untuk tali 'sementara' WBO.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)