Bawa Chelsea Habisi Fulham, Tuchel Lewati Rekor Mourinho di Liga Primer

Minggu, 02 Mei 2021 - 07:30 WIB
loading...
Bawa Chelsea Habisi Fulham, Tuchel Lewati Rekor Mourinho di Liga Primer
Kemenangan 2-0 Chelsea atas Fulham di Stamford Bridge menjadi torehan tersendiri bagi Thomas Tuchel di ajang Liga Primer. Dia bisa melewati rekor Jose Mourinho. Foto: reuters
A A A
LONDON - Kemenangan 2-0 Chelsea atas Fulham di Stamford Bridge menjadi torehan tersendiri bagi Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman itu kini telah mencatat 11 clean sheet dari 15 laga awalnya di Liga Primer 2020/2021.



Menurut Goal International, jumlah tersebut membuat Tuchel melewati rekor Mourinho sekaligus berpeluang mematahkan rekor milik Luiz Felipe Scolari. Pencapaian Tuchel bisa terjadi berkat jasa Kai Havertz yang memborong dua gol pada laga kandang ini.

Kehadiran Tuchel di kursi kepelatihan Chelsea sejak 26 Januari lalu berdampak positif bagi performa tim. The Blues yang sempat terpuruk saat masih di bawah asuhan Frank Lampard perlahan mulai kembali ke tren positif sejak kedatangan mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) itu.

Nyatanya, klub London Barat itu kini berpeluang besar mengamankan posisi empat besar. Dengan mengemas 61 poin dan unggul enam poin dari posisi lima, mereka hanya perlu tiga kemenangan lagi untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Tak hanya itu, Tuchel juga berhasil membawa pasukannya melangkah ke Final Piala FA 2020/2021. Chelsea bermain apik hingga sukses menumbangkan tim sekelas Manchester City (Man City) di babak empat besar.

Hebatnya, tren positif sejak kedatangan Tuchel tidak hanya dirasakan di kompetisi domestik saja. Lebih dari itu, Chelsea juga berhasil memberikan kejutan dengan melangkah ke babak semifinal Liga Champions 2020/2021.



Menyambangi Estadio Alfredo Di Stefano, mereka bisa mengimbangi Real Madrid 1-1 pada leg pertama. Artinya, Chelsea lebih diuntungkan karena pertemuan selanjutnya akan dimainkan di Stamford Bridge.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7799 seconds (0.1#10.140)