Format Liga 1 2021 Masih Belum Jelas, Pelatih Persib Angkat Bicara

loading...
Format Liga 1 2021 Masih Belum Jelas, Pelatih Persib Angkat Bicara
Format kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan digelar Juli mendatang masih belum jelas. Ini membuat pelatih Persib Bandung, Robert Alberts buka suara. Foto: persib.co.id
BANDUNG - Liga 1 2021 rencananya akan digelar pada awal Juli mendatang. Namum, hingga saat ini format kompetisi sepak bola nasional masih belum jelas. Ini membuat pelatih Persib Bandung, Robert Alberts buka suara.

Baca Juga: Ingin Sambut Liga 1 2021 dengan Skuad Utuh, Persib Doakan Aziz Cepat Pulih

Juru taktik asal Belanda itu memandang ada dua isu besar yang ada pada saat ini. Pertama adalah soal izin kompetisi dari kepolisian. Robert berharap segera ada lampu hijau dari Polri untuk menggelar turnamen.

"Ada dua isu besar di sini. Yang pertama adalah izin. Kami diberi tahu selama turnamen (Piala Menpora 2021) bahwa liga (1 2021) akan digelar. Tapi, izin masih belum diberikan sampai sekarang," ujar Robert.

Isu besar kedua adalah soal bagaimana format liga yang bakal diterapkan. Dua opsi yang memungkinkan adalah menggelar kompetisi dengan sistem home and away atau seperti turnamen yang hanya digelar di beberapa tempat.



Terkait hal ini, Robert menyerahkan sepenuhnya pada pihak-pihak terkait. Sebab, ada berbagai hal yang perlu dipikirkan dengan matang. "Evaluasi usai turnamen ini sekarang adalah (menentukan) format terbaik untuk sepak bola di Indonesia," ucapnya.

Mantan pelatih PSM Makassar itu memandang Liga 1 2021 perlu digelar secepatnya. Sebab, semakin lama kompetisi tertunda, maka akan berdampak buruk pada perkembangan sepak bola Indonesia yang sempat vakum akibat pandemi virus Corona.

Baca Juga: Robert Tidak Peduli Persib Gagal Juarai Piala Menpora asalkan Liga 1 Digelar

"Jangan lupakan, jika tidak memulai liga sekarang, maka sepak bola Indonesia semakin tertinggal dari negara lain dan itu tentu tidak bagus untuk tim nasional. Jadi, kami harus memulai liga. Negara lain bahkan sudah bisa disaksikan oleh penonton lagi sekarang," tandas Robert.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top