Barcelona Sambangi Valencia, Koeman Beri Pesan Penyemangat

loading...
Barcelona Sambangi Valencia, Koeman Beri Pesan Penyemangat
Ronald Koeman memberi wejangan kepada pemain Barcelona jelang bentrok Valencia pada jordana ke-34 LaLiga 2020/2021. Dia menyatakan kans meraih gelar masih ada. Foto: reuters
VALENCIA - Ronald Koeman memberi wejangan kepada pemain Barcelona jelang laga tandang kontra Valencia pada jordana ke-34 LaLiga 2020/2021. Pelatih asal Belanda itu terus meyakinkan bahwa peluang meraih gelar juara masih terbuka.

Baca Juga: Preview Valencia vs Barcelona: Blaugrana Enggan Tergelincir Lagi

Barcelona dinilai akan kesulitan untuk menguasai takhta Spanyol pada musim ini. Sebab, dua pesaing diatasnya yakni Real Madrid dan Atletico Madrid sukses meraih poin penuh. Los Rojiblancos menang 1-0 di markas Elche.

Gol tunggal Marcos Llorente di Estadio Martinez Valero membuat Ateltico tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan 76 poin, atau unggul lima poin atas Barcelona. Sementara Madrid bisa melibas Osasuna 2-0 di Estadio Alfredo Di Stefano.

Kontribusi Eder Militao dan Casemiro membuat Los Blancos memimpin tiga poin dari Barcelona. Ini sebabnya, Lionel Messi dkk diprediksi akan gagal menjuarai La Liga musim ini. Apalagi, setelah melewatkan peluang menguasai klasemen lantaran dikalahkan Granada 1-2 di Camp Nou.



Namun, Koeman tidak berpikir demikian. Dia menilai asalkan bisa memenangi lima laga sisa, termasuk kontra Valencia, Barcelona mungkin saja menjuarai LaLiga. Karena itu, dia meminta para pemainnya untuk tetap bersemangat.

“Kami kecewa karena melewatkan kesempatan menguasai klasemen. Tapi, tidak ada waktu untuk bersedih. Kami masih punya peluang untuk menjuarai LaLiga. Ada empat tim yang berburu gelar LaLiga dan hanya terpisah tiga poin,” ucap Koeman.

Baca Juga: Barcelona Sodorkan Kontrak Jangka Panjang untuk Messi

“Tapi, saya percaya jika bisa memenangi lima pertandingan tersisa, kami akan menjadi juara. Masih banyak hal yang bisa dikembangkan pada saat ini. Tapi, saya pikir, tim ini sudah melakukan persiapan dengan baik,” pungkasnya, dilansir marca.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top