Meski Kans Tipis, Jurgen Klopp Ingin Bawa Liverpool ke Liga Champions

loading...
Meski Kans Tipis, Jurgen Klopp Ingin Bawa Liverpool ke Liga Champions
Meski peluang tipis, Juergen Klopp menegaskan masih belum menyerah untuk membantu Liverpool meraih tiket Liga Champions musim depan. Foto: reuters
MANCHESTER - Juergen Klopp menegaskan masih belum menyerah untuk membantu Liverpool meraih tiket Liga Champions musim depan. Itu akan dibuktikan saat menyambangi Manchester United pada pekan ke-34 Liga Primer 2020/2021, Minggu (2/5/2021) malam WIB.

Baca Juga: Preview Manchester United vs Liverpool: Old Trafford Membara

Tentunya tidak akan mudah bagi Liverpool untuk bisa mengalahkan Man United di Old Trafford. Apalagi The Reds selalu gagal menang selama tiga kunjungan terakhirnya disemua kompetisi. Artinya, Mohamed Salah dkk berpotensi meneruskan mimpi buruknya.

Liverpool terus terpeleset di dua partai terbarunya di Liga Primer. Mereka ditahan Leeds United dan Newcastle dengan skor identik 1-1. Imbasnya, penguasa Inggris musim 2019/2020 itu terdampar di posisi enam dengan 54 poin, terpaut tujuh poin dari Chelsea di urutan empat.

Meski demikian, Klopp ingin Liverpool tetap menambah poin sebanyak mungkin agar bisa menembus empat besar. Walau target paling realistis adalah Liga Europa, pelatih asal Jerman itu ingin pasukannya tampil di Liga Champions.



“Saya tidak akan berpikir kompetisi akan berbeda. Kompetisinya bagus. Tetapi, untuk sementara saya tak terlalu memikirkannya (soal Liga Europa). Meski peluangnya kecil, saya merasa kami masih ada kesempatan ke Liga Champions,” ucap Klopp.

Peluang bermain di Liga Europa lebih terbuka, karena Liverpool hanya tertinggal satu angka dari West Ham United di peringkat kelima. Klopp juga tak terlalu mempermasalahkan jika Liverpool akhirnya meramaikan kompetisi kasta kedua di Benua Biru itu.

Baca Juga: Sebelum Catat Clean Sheet Saat Milan Kalahkan Benevento, Donnarumma Dilabrak Fans

“Saya melihat Man United cukup menikmati Liga Europa. Jika bermain di level Europa, tentu tingkat kompetisi, fase pertandingan dan keadaan akan menentukan. Tetapi, kami akan bermain dengan cara yang sama,” kata Klopp di laman resmi klub.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top