Quartararo Waspada Jack Miller

loading...
Quartararo Waspada Jack Miller
Fabio Quartararo waspada Jack Miller/Foto/Twitter
JEREZ - Fabio Quartararo mewaspadai pembalap Ducati Lenovo Jack Miller di MotoGP Spanyol 2021. Pembalap Monster Energy Yamaha itu menjadi rival berat meski belum pernah naik podium.

Quartararo menilai Miller bisa menjadi pesaing berat dalam sesi balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021), mulai pukul 19.00 WIB. Quartararo menargetkan kemenangan di MotoGP Spanyol 2021. Langkah awal Quartararo untuk mewujudkan target besar itu dengan menyegel posisi pertama dalam kualifikasi.

Baca juga: CEO Dorna Sports Klaim Vaksinasi Covid-19 Bantu Kejuaraan MotoGP

Namun, Quartararo tahu, bahwa memulai balapan dari posisi terdepan tidak menjamin kemenangan. El Diablo -julukan Quartararo- juga harus mengalahkan para pembalap lainnya, terutama yang berada di dua baris terdepan.

Selain Quartararo, para pembalap yang menempati dua baris terdepan, yaitu Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Miller, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Takaaki Nakagami (LCR Honda), dan Johann Zarco (Pramac Ducati). Quartararo menilai mereka, termasuk dirinya, punya peluang yang sama untuk memenangkan MotoGP Spanyol 2021.



Baca juga: Ezpeleta Tegur Teknisi Tim MotoGP Tidak Tingkatkan Kecepatan Motor

Secara khusus, Quartararo mewaspadai Miller. Padahal, Jackass -julukan Miller- belum pernah naik ke atas podium pada musim ini. Hasil terbaik Miller adalah finis kesembilan di dua balapan pertama musim ini.

Miller bahkan gagal finis pada balapan terakhir di Portugal karena kecelakaan. Meski begitu, Quartararo tetap menjadikan Miller sebagai pembalap yang patut diwaspadai pada malam nanti.

“Besok (hari ini), dan awal balapan, saya harus berhati-hati terhadap Miller. Akan tetapi, saya pikir semua pembalap di dua baris pertama bisa berjuang untuk kemenangan,” kata Miller, mengutip dari Motosan, Minggu (2/5/2021).

“Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk tetap di depan. Semua pembalap di belakang kami juga sangat cepat,” ucap pembalap berpaspor Australia itu.



“Kami ingin berjuang untuk podium dan kemenangan. Perlombaan di sini sangat panjang, tetapi bannya bekerja dengan baik,” tuturnya.

Jika bisa menjadi pembalap tercepat di MotoGP Spanyol 2021, Quartararo akan meraih kemenangan ketiga secara beruntun pada musim ini. Kemenangan di Sirkuit Jerez akan mengukuhkan Quartararo di puncak klasemen sementara. El Diablo kini mengoleksi 61 poin di posisi pertama.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top