Tiga Klub Elite Eropa Berebut Sergio Aguero

Senin, 03 Mei 2021 - 02:02 WIB
loading...
Tiga Klub Elite Eropa Berebut Sergio Aguero
Hengkang dari Manchester City, Sergio Aguero tak kekurangan peminat/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Hengkang dari Manchester City , Sergio Aguero tak kekurangan peminat. Striker asal Argentina itu menjadi rebutan tiga klub elite Eropa, Barcelona, Inter Milan, dan terakhir Everton.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti ingin mendapatkan tanda tangan Aguero untuk meningkatkan peluang timnya meraih enam besar Liga Primer musim depan. Aguero menjadi pemain ternama lain yang ingin didatangkan ke Goodison Park pada bursa musim panas nanti.



Sebelumnya, The Toffees –julukan Everton- dikabarkan akan mendatangkan penyerang berkelas lainnya, Philipe Coutinho, dari Barcelona. Alhasil, bila Coutinho dan Aguero berhasil mereka datangkan, Everton akan menjadi tim yang layak diperhitungkan musim depan.

Saat ini pun Everton memiliki pemain-pemain yang telah menunjukkan tajinya di lini serang, seperti Dominic Calvert-Lewin. Menarik menantikan trisula maut ini berada di lini serang Everton musim depan.



Pihak manajemen Everton nampaknya cukup serius untuk mendongkrak performa timnya untuk beberapa musim ke depan. Berdasarkan laman Dailystar, hal Itu terlihat dari janji gaji yang akan dibayarkan kepada Aguero yang mereka tetapkan sebesar 240 ribu poundsterling per minggu atau setara Rp 4,7 juta.

Ini pula yang membuat Everton percaya diri untuk menggaet striker yang telah mengantongi 257 gol sepanjang kariernya di Liga Primer Inggris bersama Man City. Tak tanggung-tanggung, Everton harus bersaing dengan beberapa tim seperti Barcelona, Inter Milan, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Leeds United.



Sejauh ini, klub dengan kans tertinggi untuk mendapatkan penyerang asal Argentina ini ialah Barcelona. Bahkan sebelumnya Aguero sendiri telah menyinggung keinginan beberapa fans agar dirinya berlabuh ke Camp Nou di musim depan.

“Mereka menulis Barcelona, Barcelona, Barcelona,” ucap Aguero dikutip dari laman Marca, Sabtu (30/4/2021). “Mari kita menunggu. Berhenti membuat spekulasi. Sampai saat ini saya masih menjadi pemain Man City,” ucap pemain berusia 32 tahun ini.

Sekadar informasi, torehan gol yang dilesatkan Aguero selama berkostum Man City menempatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub ini. Inilah yang membuat Man City memberikannya predikat sebagai legenda.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)