Juventus Tim Pertama yang Ucapkan Selamat ke Inter Milan

Minggu, 02 Mei 2021 - 22:58 WIB
loading...
Juventus Tim Pertama yang Ucapkan Selamat ke Inter Milan
Inter Milan didapuk sebagai jawara Serie A setelah Atalanta ditahan imbang Sassuolo, Minggu (2/5/2021). Foto: IST
A A A
TURIN - Juventus menjadi tim Serie A pertama yang mengucapkan selamat atas keberhasilan Inter Milan meraih scudetto musim ini. Setelah sembilan musim dikuasai Juventus, gelar tersebut akhirnya jatuh ke tangan Inter.

Menjelang lawatan ke markas Udinese, Minggu (2/5/2021) malam WIB, Juventus mendapat kabar Inter sukses menyegel gelar musim ini setelah Atalanta ditahan imbang Sassuolo dengan skor 1-1. Juventus lalu membuat postingan di media sosial.

“Kerja bagus untuk Inter yang memenangkan gelar Serie A 2020/2021,” tulis Juventus lewat media sosial Twitter sesaat setelah Inter Milan dinyatakan scudetto.

Inter Milan mengakhiri dominasi Juventus dalam sembilan musim terakhir di Serie A dengan torehan 82 poin dari 34 laga. Skuat asuhan Antonio Conte unggul 13 angka dari pesaing terdekat mereka, Atalanta.



Dengan empat pertandingan tersia musim ini, Inter dipastikan tidak lagi terkejar oleh para rival. Juventus sendiri masih berusaha finis di posisi empat besar dengan ambisi memenangkan empat laga tersisa di akhir musim.

Bagi Inter Milan, ini merupakan gelar scudetto pertama mereka dalam 11 tahun terakhir. Adapun trofi Serie A terakhir mereka dimenangkan pada musim 2009/2010 ketika tim Biru-Hitam masih diasuh Jose Mourinho.

Tercatat, ini juga menjadi gelar scudetto ke-19 Inter Milan dalam sejarah klub bermain di kasta tertinggi sepak bola Italia. Di media sosial, ucapan selamat mengalir atas keberhasilan Inter Milan kembali menguasai Liga Italia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)