Anthony Joshua vs Tyson Fury, Begini Prediksi Legendaris David Haye

Minggu, 02 Mei 2021 - 03:02 WIB
loading...
Anthony Joshua vs Tyson Fury, Begini Prediksi Legendaris David Haye
Megaduel Anthony Joshua versus Tyson Fury menarik perhatian legenda tinju Inggris David Haye/Foto/boxingscene.com
A A A
LONDON - Megaduel Anthony Joshua versus Tyson Fury menarik perhatian legenda tinju Inggris David Haye . Haye menilai AJ -saapan akrab Joshua- lebih cerdas ketimbang Tyson Fury karena telah belajar dari keterpurukan.

Bantrok Joshua vs Fury digelar Juli atau Agustus mendatang dalam pertarungan yang memperebutkan gelar juara tak terbantahkan alias undisputed champions di kelas berat. Mereka berada dalam pertarungan akbar itu karena prestasi luar biasa masing-masing.



Anthony Joshua merupakan Juara kelas berat WBA, WBO, IBF, dan IBO. Dia memilik catatan pertarungan 24 kali menang dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan AJ terjadi waktu melawan petinju asal Meksiko, Andy Ruiz jr.

Sementara itu, Tyson Fury adalah juara kelas berat WBC. Catatan pertarungan Tyson Fury sempurna alias tanpa kekalahan. Dia meraih 30 kemenangan dan satu hasil imbang.



Hasil imbang diraih Tyson Fury saat melawan juara kelas berat WBC sebelumnya, Deontay Wilder. Tyson Fury membayar hasil imbang itu dengan mengalahkan Wilder pada pertemuan kedua yang membuahkan gelar juara WBC untuknya.

Meski Tyson Fury punya catatan pertarungan lebih bagus, Haye justru menilai itu yang akan menjadi kelemahan The Gypsy King -julukan Tyson Fury. Menurut Haye, Tyson Fury kini sombong karena belum pernah kalah sama sekali.



“Joshua akan memenangkan pertarungan. Kekalahannya dari Andy Ruiz Jr. memberinya pelajaran berharga tentang berpuas diri dalam mengatasi hype Anda sendiri," kata Haye pada Sky Sports, dikutip dari The Sun, Senin (3/5/2021).

"Saya kira Fury terbang terlalu tinggi usai kemenangannnya (atas Wilder) dan percaya dirinya tidak terkalahkan. Untuk alasan yang baik, jika saya jadi dia, saya akan berpikir sama," ucapnya.

Namun, ada kabar miring soal pertarungan Anthony Joshua dengan Tyson Fury yang seharusnya berlangsung di Arab Saudi. Promotor Tyson Fury, Bob Arum, ragu pertarungan dua petinju kelas berat Inggris itu bisa terwujud dalam waktu dekat ini.

Menurut Arum, kubu Anthony Joshua tidak kooperatif. Arum menuding promotor Joshua, Eddie Hearn, menunda-nunda detail kontrak pertarungan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)