Hegemoni Juventus Berakhir, Pirlo Akui Inter Lebih Layak Scudetto

loading...
Hegemoni Juventus Berakhir, Pirlo Akui Inter Lebih Layak Scudetto
Andrea Pirlo (kanan) dan Cristiano Ronaldo. Foto: IST
UDINE - Hegemoni Juventus selama sembilan musim terakhir di Serie A berhasil dipatahkan Inter Milan. Pelatih Andrea Pirlo berbesar hati menerima kenyataan tersebut.

Juventus harus merelakan gelar scudetto jatuh ke tangan Inter Milan menyusul penampilan Cristiano Ronaldo dkk yang tidak stabil musim ini. Adapun, Inter mengunci gelar setelah Atalanta menahan imbang Sassuolo, Minggu (2/5/2021) waktu setempat.

Baca Juga: Juventus Tim Pertama yang Ucapkan Selamat ke Inter Milan

Sesaat setelah juara Serie A benar-benar dipegang Inter, Juventus melakoni pertandingan yang sulit di markas Udinese. Anak asuh Andrea Pirlo lebih dulu kebobolan, sebelum akhirnya comeback lewat dua gol Ronaldo menjelang bubaran laga.

Setelah pertandingan di Stadio Friuli, Udine, itu, Pirlo mengakui bahwa Juventus masih tampil di bawah kualitas aslinya. Pelatih berusia 41 tahun itu pun tak segan mengakui bahwa Inter Milan lebih layak mengangkat trofi musim ini.



“Selamat kepada Inter dan Antonio Conte, mereka menjalani musim yang hebat. Mereka pantas mendapatkan (gelar scudetto) itu,” kata Pirlo dikutip laman resmi Juventus, Senin (3/5/2021).

Pirlo berjanji Juventus akan menuntaskan dendam, dan membawa Ronaldo dkk ke level permainan aslinya. Pria yang pernah tampil sebagai pemain AC Milan itu juga bermaksud kembali menancapkan pengaruh besar Juventus sebagai tim tersukses di Serie A.

“Bagi kami, siklus sembilan gelar liga berturut-turut akan segera berakhir dan satu lagi dimulai. Kami ingin memperjuangkan scudetto lagi.”

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pimpin Comeback Juventus di Kandang Udinese

Sekadar informasi, pada laga kontra Udinese, Minggu (2/5), gawang Juventus lebih dulu dijebol Nahuel Molina di menit ke-10. Skuat Nyonya Tua baru bisa merespons melalui dua gol Ronaldo di menit ke-83 dan 89.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top