Ambil Alih Klasemen MotoGP 2021, Bagnaia Mengaku Beruntung

loading...
Ambil Alih Klasemen MotoGP 2021, Bagnaia Mengaku Beruntung
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mampu mengambil alih pimpinan klasemen sementara MotoGP 2021. Ini setelah dia jadi runner up di GP Spanyol. Foto: reuters
JEREZ - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mampu mengambil alih pimpinan klasemen sementara MotoGP 2021. Suksesnya finis di posisi kedua di GP Spanyo, membuatnya menggusur wakil Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dari posisi puncak.

Baca Juga: Duo Ducati Berjaya, Jack Miller Juarai MotoGP Spanyol 2021

Kejutan besar memang terjadi ketika Quartararo gagal menampilkan performa terbaik di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021) malam WIB. Setelah sempat memimpin separuh balapan, dia tiba-tiba mengalami kemunduran hingga akhirnya finis di urutan ke-13.

Sementara itu, Bagnaia bisa tampil konsisten dan akhirnya menyelesaikan balapan di urutan kedua. Hasil tersebut membawa pembalap asal Italia itu memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 66 poin. Dia mendapat tambahan satu poin karena sempat mencatat fastest lap di GP Doha.

Jumlah tersebut cukup mengungguli Quartararo yang turun ke peringkat kedua lantaran kini tertinggal dua poin. Bagnaia tidak memungkiri merasa senang bisa menjadi pemimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.



Pemandangan ini cukup mengherankan karena Bagnaia sejatinya belum pernah berdiri di podium pertama dari empat seri yang dikuti. Para balapan pembuka, yakni GP Qatar dia hanya finish ketiga meski jadi pole position.

Sedangkan di GP Doha, Bagnaia tercecer di urutan keenam, yang berhasil ditebusnya dengan finish kedua di GP Portugal. Ini mengingatkan publik kepada Joan Mir yang menjuarai MotoGP 2020 meski gagal menang di empat balapan pertama.

Akan tetapi, Bagnaia tidak ingin jemawa. Anak didik Valentino Rossi itu menilai perjalanan masih panjang. Dia tidak ingin kondisi ini justru membebani pikirannya dan membuat boomerang untuk performanya.

“Saya senang menjadi pemimpin kejuaraan dunia. Tetapi, saya tidak harus memikirkannya karena kami masih memiliki 16 balapan di depan kami dan kami harus terus seperti ini,” ungkap Bagnaia, mengutip dari Crash.

“Jika saya mulai memikirkan hal ini, maka saya akan mulai lebih lambat. Jadi saya harus memikirkan balapan demi balapan, dan kemudian melihat apa yang akan terjadi,” lanjut pelatih asal Italia berusia 24 tahun itu.



Bagnaia tidak menyangkal bahwa ada keberuntungan yang memihaknya sehingga tampil sebagai pemimpin klasemen. Andai Quartararo tidak mengalami masalah pada balapan tersebut, maka pembalap asal Prancis itu akan keluar sebagai pemenang pada MotoGP Spanyol 2021.

Baca Juga: Klasemen Pembalap MotoGP 2021, Minggu (2/5/2021): Bagnaia Kudeta Quartararo

“Kami beruntung melihat Fabio kesulitan dengan sesuatu, karena hari ini jika ia tidak mengalami kesulitan, ia akan memenangkan perlombaan. Jadi kami beruntung, tetapi bagaimanapun untuk memenangkan kejuaraan, Anda juga harus memiliki keberuntungan,” pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top