Duo Ducati Berjaya, Jack Miller Juarai MotoGP Spanyol 2021

Minggu, 02 Mei 2021 - 19:55 WIB
loading...
Duo Ducati Berjaya, Jack Miller Juarai MotoGP Spanyol 2021
Pembalap Ducati Lenovo Jack Miller menjadi yang tercepat di MotoGP Spanyol 2021/Foto/Twitter.
A A A
JEREZ - Pembalap Ducati Lenovo Jack Miller menjadi yang tercepat pada MotoGP Spanyol 2021 . Berlomba di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021), Miller mengasapi rekan setimnya Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha).

Ini gelar pertama pembalap asal Australia itu sejak memenangkan lomba di MotoGP Belanda 2016 di Sirkuit Assen. Tanda-tanda Miller bakal juara sudah dilihat Fabio Quartararo sebelum lomba.


Menurut Quartararo yang start di pole position, Miller merupakan pembalap yang wajib diwaspadai meski Jackass -julukan Miller- belum pernah naik ke atas podium pada musim ini. Hasil terbaik Miller adalah finis kesembilan di dua balapan pertama musim ini. Sedangkan pada balapan di Portugal dia gagal finis karena kecelakaan.

Miller merayakan kemenangan MotoGP pertamanya di depan rekan setimnya Bagnaia, saat Quartararo turun dari posisi terdepan hingga posisi 13, membuatnya kehilangan posisi memimpin kejuaraan dunia.



Quartararo tergelincir dari pole ke posisi keempat pada awal tetapi dengan tenang melepaskan lawannya di tikungan terakhir pada lap berturut-turut untuk memimpin dari Miller.

Menurut Crash.net, pemnalap asal Prancis itu terus melaju dengan jarak 1,5 detik - tetapi tiba-tiba kehilangan semua keunggulannya dengan 11 lap tersisa. Quartararo kesakitan setelah balapan, dengan kemungkinan mengalami cedera lengan.

Pembalap Jepang Takaaki Nakagami (LCR Honda), yang beralih kembali ke sasis Honda 2020 akhir pekan ini, kembali menjadi pebalap RCV teratas di tempat keempat ketika Mir (Suzuki) dan Espargaro (Aprilia) menyelesaikan enam besar.

Marc Marquez, yang absen selama sembilan bulan setelah komplikasi pada lengan kanannya yang patah di Jerez Juli 2020 lalu, ambil bagian dalam event keduanya sejak kembali ke aksi MotoGP di Portimao.

Juara dunia delapan kali, yang lolos dari cedera parah saat kecelakaan kecepatan tinggi dalam pemanasan, memulai balapan di urutan ke-14 dan finis kesembilan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)