Man United Kecam Aksi Protes yang Bikin Duel vs Liverpool Tertunda

Senin, 03 Mei 2021 - 14:05 WIB
loading...
Man United Kecam Aksi Protes yang Bikin Duel vs Liverpool Tertunda
Manchester United (MU) menyayangkan aksi protes para suporter dengan menerobos Old Trafford. Sebab, itu membuat laga kontra Liverpool di Liga Primer tertunda. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) menyayangkan aksi rusuh yang dilakukan para suporter dengan menerobos Old Trafford. Sebab, hal itu membuat laga lanjutan Liga Primer 2020/2021 melawan Liverpool terpaksa ditunda.



"Setelah diskusi antara Polisi, Liga Primer, Dewan Trafford dan klub, pertandingan kami melawan Liverpool ditunda karena pertimbangan keselamatan dan keamanan seputar protes hari ini," bunyi pernyataan resmi klub, dilansir dari laman Man United.

Beberapa sumber menyebut para pendukung Man United yang berjumlah ratusan secara tiba-tiba merangsek masuk hingga ke dalam lapangan. Mereka menyampaikan protes kepada keluarga Glazer yang memiliki 78 persen saham klub.

Amarah dan protes terhadap Keluarga Glazer makin memuncak saat Man United turut andil dalam pendirian Liga Super Eropa. Meski telah memutuskan keluar dari Liga Super Eropa dan meminta maaf, suporter ingin Keluarga Glazer juga angkat kaki dari Man United.

"Diskusi sekarang akan berlangsung dengan Liga Primer pada tanggal yang direvisi untuk pertandingan tersebut. Penggemar kami sangat menyukai Manchester United, dan kami sepenuhnya mengakui hak untuk kebebasan berekspresi dan protes damai," jelas Man United lagi.

"Namun, kami menyesali gangguan pada tim dan tindakan yang membahayakan penggemar, staf, dan polisi lainnya. Kami berterima kasih kepada polisi atas dukungan mereka dan akan membantu mereka dalam penyelidikan selanjutnya," lanjutnya.

Pihak Liga Primer selaku penyelenggar pertandingan juga menyampaikan rasa kecewa atas aksi arogan suporter Man United jelang laga kontra Liverpool malam tadi. Pasalnya, imbas protes tersebut, duel Man United vs Liverpool harus mengalami penundaan.

Berdasarkan laman resmi, Liga Primer mengonfirmasi bahwa laga Man United vs Liverpool harus ditunda. Laga tersebut sedianya akan berlangsung di Old Trafford pada pukul 16.30 waktu setempat atau 22.30 WIB.



“Menyusul pelanggaran keamanan di Old Trafford, laga Manchester United vs Liverpool ditunda. Ini adalah keputusan kolektif dari polisi, baik klub, Liga Inggris dan otoritas lokal. Keamanan dan keselamatan semua orang di Old Trafford tetap menjadi yang terpenting,” jelasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)