Penggawa Juventus Akui Inter Milan Layak Rebut Scudetto

loading...
Penggawa Juventus Akui Inter Milan Layak Rebut Scudetto
Dominasi Juventus di Serie A telah dibancurkan Inter Milan. Leonardo Bonucci (kiri) mengucapkan selamat kepada I Nerazzurri yang dinilai pantas mendapatkan Scudetto. Foto: reuters
TURIN - Dominasi Juventus yang sudah berlangsung selama sembilan musim harus runtuh setelah Inter Milan dipastikan menjuarai Serie A 2020/2021. Bek Si Nyonya Tua, Leonardo Bonucci mengucapkan selamat kepada I Nerazzurri yang dinilai pantas mendapatkan Scudetto.

Baca Juga: Hegemoni Juventus Berakhir, Pirlo Akui Inter Lebih Layak Scudetto

Kepastian Inter menjadi raja di Italia terjadi setelah Atalanta gagal menundukan Sassuolo pada giornata ke-34. Laga yang berlangsung di Stadion Mapei, Minggu (2/5/2021) malam WIB itu, hanya berakhir imbang 1-1.

Itu sudah cukup membuat Inter mengamankan gelar dan menghancurkan dominasi Juventus dalam sembilan tahun terakhir. Bonucci menilai tim asuhan Antonio Conte itu pantas menjadi juara Serie A musim ini.

Tetapi, dia juga menegaskan bahwa Juventus akan bangkit pada musim berikutnya. “Selamat kepada Inter, mereka layak mendapatkan Scudetto. Tetapi, kami akan bangkit dan kembali ke sana,” ungkap Bonucci.



Bonucci sangat menyadari bahwa kejayaan Juventus telah berakhir karena keberhasilan Inter. Meski ada rasa kecewa, dia juga merasa bangga dengan pencapaian La Vecchia Signora selama sembilan tahun terakhir.

“Sebuah era telah berakhir, kami tentu tidak membantu diri kami sendiri musim ini dengan kehilangan poin. Tetapi, harus diakui Inter adalah tim yang paling konsisten dalam jangka panjang tahun ini,” ucap Bonucci.

“Mulai hari ini, babak lain dimulai dan kami harus bisa mendapatkan lagi apa yang telah hilang. sesuatu yang sulit untuk ditiru di masa depan. Benar-benar epik,” lanjut veteran berusia 34 tahun itu, dilansir Football Italia

Bonucci meminta kepada seluruh skuad Juventus untuk move on karena tugas belum selesai. Sebab, persaingan untuk merebut posisi empat besar juga masih sangat ketat. Beruntung pada laga terakhir, mereka mampu mengalahkan Udinese 2-1.

Baca Juga: Suporter Inter Milan Turun ke Jalan Rayakan Scudetto Serie A ke-19



“Kami tidak terlalu banyak membiarkan Udinese berkreasi. Tetapi, kami selalu kekurangan semangat dan determinasi seperti yang kami lihat di 10 menit terakhir. Sekarang untuk pertandingan berikutnya yang kami butuhkan adalah menang,” pungkas mantan pemain Inter itu.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top