Jack Miller Masih Tak Percaya Bisa Menangi GP Spanyol 2021

loading...
Jack Miller Masih Tak Percaya Bisa Menangi GP Spanyol 2021
Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller merasa sangat bahagia kerena berdiri di podium pertama pada seri keempat MotoGP 2021, GP Spanyol. Foto: reuters
JEREZ - Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller merasa sangat bahagia kerena berdiri di podium pertama pada seri keempat MotoGP 2021, GP Spanyol. Dia meraih kemenangan pertamanya musim ini di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021) malam WIB.

Baca Juga: Duo Ducati Berjaya, Jack Miller Juarai MotoGP Spanyol 2021

Ini bahkan menjadi kemenangan perdana Miller sejak 2016 di GP Belanda. Dia juga menjadi pembalap asal Australia pertama yang menjuarai GP Spanyol di Jerez setelah Casey Stoner pada edisi 2012.

Karena itu Miller merasa sangat puas dengan pencapaiannya pada balapan kali ini. Rekan satu tim Francesco Bagnaia itu sempat tidak percaya bisa finis terdepan di GP Spanyol 2021 yang selama tiga musim belakangan dikuasai pembalap tuan rumah.

Pembalap berjuluk Jackass itu juga mengaku ini merupakan penampilan terbaiknya setelah sekian lama berkiprah di kelas MotoGP. "Saya tidak tahu apakah saya dapat dikatakan akan kembali, tetapi setidaknya saya dapat mengatakan bahwa saya kembali naik podium," ujarnya.



"Kemenangan pertama saya di tengah hujan pada tahun 2016 benar-benar mengejutkan, datangnya sama sekali tidak terduga. Selama bertahun-tahun saya bekerja keras untuk kesuksesan ini," lanjutnya, dilansir Speedweek, Senin (3/5/2021).

Ducati sukses besar di Jerez. Sebab, pabrikan asal Italia itu juga menempatkan Bagnaia di podium kedua. " Sepanjang hidup saya, saya tidak pernah mengemudi sebaik dan setepat hari ini. Rasanya luar biasa bisa mengemudikannya dengan sempurna selama 25 lap," jelas Miller.

Baca Juga: Klasemen Pembalap MotoGP 2021, Minggu (2/5/2021): Bagnaia Kudeta Quartararo

“Tidak sampai tikungan terakhir dari lap terakhir saya memikirkan apakah itu benar-benar akan terjadi. Saya pikir itu tidak mungkin benar sekarang. Saya tidak bisa mempercayainya. Tidak mungkin. Saya tidak pernah melakukan balapan seperti ini dalam hidup saya," pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top