Mourinho Ngaku Siap Balik lagi ke Serie A, Latih Juventus atau AC Milan?

loading...
Mourinho Ngaku Siap Balik lagi ke Serie A, Latih Juventus atau AC Milan?
Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho menyatakan tidak akan berpikir dua kali jika ditawari menangani klub Serie A, apakah itu Juventus atau Inter Milan. Foto: reuters
MILAN - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho menyatakan tidak akan berpikir dua kali jika ditawari menangani klub Serie A. Meski mencintai Inter Milan yang pernah asuhannya, dia siap jika diminta melatih Juventus atau AC Milan.

Baca Juga: Ketika Erick Thohir Merayu Sopir Pikap Penggemar Arema untuk Dukung Persis Solo

Mourinho sempat dua musim meraasakan atmosfir Serie A, yakni menangani Inter pada periode 2008-2010. Hebatnya selama kurun waktu itu, The Special One memberikan lima trofi bergengsi bagi para Interisti.

Nama pelatih yang baru saja dipecat Tottenham Hotspur itu bahkan masuk sejarah klub. Pasalnya, dia membantu Inter menjadi klub Italia pertama yang membukukan treble winner pada edisi 2009/2010.

Selain menjadi kampiun Serie A, Mourinho juga membawa Inter menjadi yang terbaik di Coppa Italia dan Liga Champions. Ketika Mourinho meninggalkan Inter pada musim panas 2010, prestasi I Nerazzurri menurun drastis.



“Ketika saya meninggalkan klub, saya hanya menceritakan hal-hal baik tentang klub itu. Saya bukan tipe orang yang akan mencuci pakaian kotor. Saya selalu mengarah ke hal yang positif,” kata Mourinho mengutip dari Football Italia.

Inter sempat kesulitan bersaing di papan atas Serie A. Baru ketika kursi pelatih diisi Antonio Conte pada musim panas 2019 atau setelah menunggu selama 11 tahun, Inter berjaya lagi dengan memenangkan Scudetto 2020/2021 yang sekaligus meruntuhkan dominasi Inter Milan.

“Saya memenangkan segalanya bersama Inter Milan. Ada kasih sayang khusus. Namun, jika suatu hari saya harus pergi ke Italia dan melatih klub saingan (Inter), saya takkan berpikir dua kali. Saya memiliki cara profesional dalam memandang sesuatu,” lanjut Mourinho.

Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah Mourinho mau menangani Juventus? Soalnya, menurut kabar uang beredar, pihak manajemen akan mengakhiri kerjasamanya dengan Andrea Pirlo pada akhir musim ini.

Walau nanti menjuarai Coppa Italia dan meloloskan Juventus ke Liga Champions musim depan, Pirlo akan dipecat sebagai pelatih Si Nyonya Tua. Karena pengganti Maurizio Sarri itu gagal meraih trofi Serie A ke-10 secara beruntun bagi Juventini.



Baca Juga: Stephanie Kurlow, Atlet Hijab Berkunjung ke Negeri Dongeng Kupu-Kupu

Meski ada kandidat lain, yakni Massimiliano Allegri digadang-gadang menjadi pelatih Juventus selanjutnya, Mourinho masih memiliki peluang menggantikan Pirlo.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top