Hamilton Akui Kuras Fisik dan Mental Asapi Verstappen dan Bottas

Senin, 03 Mei 2021 - 20:31 WIB
loading...
Hamilton Akui Kuras Fisik dan Mental Asapi Verstappen dan Bottas
Lewis Hamilton harus kerja keras untuk memenangi lomba Formula One (F1) GP Portugal 2021/Foto/Twitter
A A A
PORTIMAO - Lewis Hamilton harus kerja keras untuk memenangi lomba Formula One (F1) GP Portugal 2021, Minggu (2/5/2021). Fisik dan mental pembalap Mercedes AMG Petronas terkuras karena mendapat perlawanan dari rekan setimnya, Valtteri Bottas, dan pembalap Red Bull Racing, Max Versstappen.

Hamilton memulai balapan, yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal, dari posisi kedua di belakang Bottas, tetapi di depan Verstappen. Saat balapan baru menyelesaikan lap pertama, safety car masuk ke lintasan. Penyebabnya adalah insiden antara dua pembalap Alfa Romeo, yaitu Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi.



Ketika safety car keluar lintasan, Hamilton terlalu fokus pada Bottas yang memimpin balapan. Alhasil, itu memberi kesempatan bagi Verstappen untuk menyalip pembalap asal Inggris itu.

Hamilton seketika berada di posisi ketiga. The Boss -julukan Hamilton- membayar blunder itu pada beberapa lap berikutnya. Dia memanfaatkan kesalahan Verstappen untuk merebut kembali posisi kedua.



Selanjutnya, Hamilton melakukan aksi ciamik untuk menyalip Bottas dari sisi luar tikungan pertama. Hamilton pun memimpin balapan dengan cukup nyaman setelah itu.

Laju Hamilton tidak terkejar oleh para pembalap lain sehingga kemenangan di F1 GP Portugal 2021 menjadi miliknya. Sementara itu, Verstappen finis di belakang Hamilton, lalu posisi ketiga menjadi milik Bottas.

“Itu adalah balapan yang sulit. Secara fisik dan mental, semuanya. Sangat berangin di sirkuit, sangat mudah untuk melakukan kesalahan,” kata Hamilton, dikutip dari Crash, Senin (3/5/2021).

“Saya pikir Max (Verstappen) membuat kesalahan di beberapa titik dalam beberapa lap, yang tampak seperti sempurna, karena saya tahu itu akan menjadi lap saat saya bisa sedekat mungkin dengannya di tikungan terakhir,” tuturnya.

“Dengan Valtteri, saya harus bergerak lebih awal sebelum ban hancur. Saya berhasil menyalipnya di tikungan pertama, tepat di batasnya. Balapan yang hebat,” ucap The Boss.

Sekadar informasi, ini merupakan kemenangan ke-97 Hamilton sepanjang kariernya di F1. Hamilton pun memimpin klasemen sementara dengan koleksi 69 poin. Pembalap asal Inggris itu dibuntuti Verstappen (61 poin) di posisi kedua.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3774 seconds (0.1#10.140)