Preview Man City vs Paris Saint-Germain: Ogah Tertipu!

loading...
Preview Man City vs Paris Saint-Germain: Ogah Tertipu!
Manchester City menatap sejarah saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG)/Foto-foto/google
MANCHESTER - Manchester City menatap sejarah saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 di Etihad Stadium, Selasa (4/5/2021) malam waktu lokal atau Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Man City akan merasakan final pertama jika berhasil mempertahankan keunggulan atas wakil Prancis tersebut.

Man City menang 2-1 pada leg pertama di Parc des Princes, 28 April lalu. Gol Marquinhos berhasil direspons dengan baik lewat torehan Kevin De Bruyne (64) dan Riyad Mahrez (71). Hasil 0-0 atau pun kalah 0-1 di leg kedua ini, cukup bagi Man City untuk menjadi klub ke-42 yang mencapai final Liga Champions (Piala Eropa), atau pendatang baru ketiga secara berturut-turut setelah Tottenham Hotspur pada 2019 dan PSG pada 2020.

Baca juga: PSG Angkut Kylian Mbappe ke Manchester Meski Cedera

Tentu ini menjadi tantangan bagi Pelatih Pep Guardiola yang memiliki skuat penuh menghadapi PSG. Guardiola ingin mencapai final Liga Champions pertamanya sejak memenangkan kompetisi dengan Barcelona 10 tahun lalu. Pria Catalan -yang berada di semifinal kedelapan dan ingin lolos untuk ketiga kalinya ke final- mengakui pertandingan leg kedua lebih sulit dibanding final.

“Ketika saya tiba di tahap ini, saya lebih tenang dari sebelumnya, saya mencoba menikmatinya,” kata Guardiola dilansir inews.co.uk. “Para pemain berlatih dengan baik, semuanya ingin bermain, semua orang ingin membantu. Leg kedua semifinal selalu menjadi pertandingan terberat, lebih dari final."



Baca juga: Legenda Man United Salut Fans The Red Devils Bajak Old Trafford

“Tapi, kami akan mengendalikan emosi kami, melakukan apa yang harus kami lakukan. Inilah yang saya cari dan mencoba meyakinkan mereka bahwa ini adalah cara terbaik untuk menang."

“Saya pikir kami akan melakukan permainan yang luar biasa dan mencapai final. Itu perasaan saya, tetapi jika yang lain lebih baik, kami ucapkan selamat kepada mereka dan lanjutkan hidup. Kami tidak ingin melewatkan kesempatan ini untuk melakukan permainan yang bagus dan saya merasa kami akan melakukannya dengan baik."

Guardiola menepis anggapan PSG tidak akan menurunkan Kylian Mbappe yang mengalami cedera betis. PSG memboyong Mbappe ke Manchester setelah diistirahatkan ketika menang melawan Lens dilanjutan Ligue 1 2020/2021 akhir pekan lalu dan digambarkan tertatih-tatih saat dia naik bus tim untuk penerbangan ke Inggris, akibat cedera betis.

Guardiola tak mau tertipu oleh permainan pikiran kubu PSG.
Sebab, Mbappe menjadi andalan PSG dan telah mencetak delapan gol di Liga Champions musim ini. Semuanya dikemas dalam enam pertandingan terakhir, dan berada di posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak, dua di belakang Erling Haaland.



“Tentu, dia (Mbappe) akan bermain,” kata Guardiola kepada wartawan. “Dan saya menantikan dia bermain, untuk sepak bola, untuk permainan itu sendiri. Semoga dia bisa bermain."

“Saya merasa mereka berdua (Mbappe dan Nyemar Jr) bermain sangat bagus di Paris, babak pertama luar biasa, Mbappe berbahaya dan Neymar, seperti biasa."

“Babak kedua (leg pertama) kami lebih baik. Tapi mereka (fans dan media) menilai keduanya sebaliknya karena kalah, jika menang, mereka akan dikatakan bermain bagus. Mereka akan bermain bagus (lagi) nanti. Kami harus menemukan cara bagi mereka untuk tidak bermain bagus dan inilah yang akan kami coba lakukan nanti.”

Sementara Pelatih PSG Mauricio Pochettino tak akan menyerah pada keadaan. Meski defisit gol, pasukannya akan berusaha keras untuk lolos ke final. "Dalam sepak bola Anda harus percaya. Kami akan berusaha untuk menang dan mencetak gol. Tentu saja kami berada di bawah sedikit tekanan, tetapi dalam sepak bola Anda perlu mencoba."

Perkiraan pemain

Man City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Guendogan; Mahrez, De Bruyne, Foden
Pelatih: Pep Guardiola

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Navas; Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Diallo; Danilo, Paredes; Di Maria, Verratti, Neymar; Mbappe
Pelatih: Mauricio Pochettino

Empat pertemuan terakhir

28/04/2021 Liga Champions Paris Saint-Germain vs Manchester City 1-2
12/04/2016 Liga Champions Manchester City vs Paris Saint-Germain 1-0
06/04/2016 Liga Champions Paris Saint-Germain vs Manchester City 2-2
03/12/2008 Liga Champions Manchester City vs Paris Saint-Germain 0-0
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top