Fakta Menarik Jelang Man City vs Paris Saint-Germain: The Citizens Belum Terkalahkan

loading...
Fakta Menarik Jelang Man City vs Paris Saint-Germain: The Citizens Belum Terkalahkan
Man City tidak terkalahkan di Liga Champions musim ini/Foto/google
MANCHESTER - Manchester Cit y akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 di Etihad Stadium, Selasa (4/5/2021) malam waktu lokal atau Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Man City membawa keunggulan 2-1 yang dipetik ada leg pertama.

PSG mencetak gol lebih dulu di leg pertama di Parc des Princes, 28 April lalu. Marquinhos memberi mereka keunggulan pada menit ke-15 saat Les Parisien berusaha mencapai final Liga Champions kedua berturut-turut.

Baca juga: PSG Angkut Kylian Mbappe ke Manchester Meski Cedera

Namun, Man City bangkit di babak kedua dan membuat dua gol melalui Kevin De Bruyne (64) dan Riyad Mahrez (71). PSG mendapat pukulan lain ketika mereka kehilangan Idrissa Gueye karena kartu merah. Itu merupakan kemenangan ke-50 Man City di Liga Champions (Piala Champions) atau yang keenam berturut-turut, kemenangan berturut-turut kemenangan terpanjang klub dalam kompetisi tersebut.

Sejumlah fakta menarik terungkap jelang laga leg kedua. Berikut kutipannya seperti dilansir laman UEFA.

• PSG mencapai final musim lalu untuk pertama kalinya, namun kalah dari Bayern Muenchen; Man City berada pada tahap ini untuk kedua kalinya, tiga kampanye terakhir mereka kandas di perempat final.



Baca juga: Legenda Man United Salut Fans The Red Devils Bajak Old Trafford

• Kedua klub mengatasi lawan dari Jerman untuk lolos ke semifinal ini, PSG berhasil balas dendam dengan mengalahkan Bayern sementara Man City mengalahkan Borussia Dortmund.

• Man City tidak terkalahkan di Liga Champions musim ini (menang 10 imbang 1), sedangkan PSG sudah kalah empat pertandingan dan meraih enam menang dan sekali imbang.

• PSG atau Man City berpeluang menjadi tim ke-23 yang memenangkan Liga Champions, dan nama baru di trofi sejak kemenangan Chelsea 2012.

Baca juga: Dipecat Valencia, Javi Gracia Korban Dua Gol Messi



• Pertemuan sebelumnya, Man City menang melawan PSG di perempat final 2015/2016. Leg pertama di Parc des Princes berakhir 2-2, gol pembuka De Bruyne pada menit ke-38 untuk Man City dibalikkan oleh gol-gol dari Zlatan Ibrahimovic (41) dan Adrien Rabiot (59) sebelum gol penyeimbang Fernandinho.

• Man City kalah pada satu-satunya semifinal Piala Eropa sebelumnya melawan Real Madrid pada musim 2015/2016 (0-0 kandang , 0-1 tandang)

• Man City berusaha menjadi klub ke-42 yang mencapai final Piala Eropa, dan pendatang baru ketiga secara berturut-turut setelah Tottenham Hotspur pada 2019 dan PSG pada 2020. Mereka akan menjadi tim ke-21 yang mencapai final Liga Champions UEFA.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top