Lawan Man City, Pochettino Galau Turunkan Mbappe atau Tidak

loading...
Lawan Man City, Pochettino Galau Turunkan Mbappe atau Tidak
Paris Saint Germain (PSG) masih belum memutuskan apakah Kylian Mbappe akan tampil pada laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City atau tidak di Stadion Etihad, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB / Foto: Instagram Kylian Mbappe
MANCHESTER - Paris Saint Germain ( PSG ) masih belum memutuskan apakah Kylian Mbappe akan tampil pada laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City atau tidak di Stadion Etihad, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Pasukan Mauricio Pochettino menghadapi tugas berat melaju ke final untuk musim kedua berturut-turut setelah kalah dalam pertandingan kandang 1-2 di Parc des Princes.

PSG setidaknya harus mencetak dua gol untuk lolos ke final Liga Champions . Tetapi perjalanan klub asal Paris tidak semudah membalikkan telapak tangan, apalagi Mbappe masih diragukan tampil lantaran mengalami cedera betis.

BACA JUGA: Preview Man City vs Paris Saint-Germain: Ogah Tertipu!

Pada leg pertama semifinal Liga Champions, Mbappe tidak bermain dalam kondisi yang bagus sebab dia gagal melepaskan satu tendangan ke gawang lawan. Itu menandai pertama kali dalam kariernya ia gagal selama tampil di Liga Champions

Meski begitu, rotasi pemain di Etihad akan jauh lebih sulit tanpa Mbappe . Sejak bergabung dengan PSG pada 2017, penyerang muda Prancis itu hanya melewatkan dua dari 38 pertandingan Liga Champions, dengan klub ibu kota memenangkan satu pertandingan dan kalah di pertandingan lainnya.



BACA JUGA: Mbappe Masuk Daftar Skuat PSG untuk Lawan Man City di Leg Kedua

Statistik menyebut ketika Mbappe bermain, rata-rata tendangan PSG per pertandingan sebesar 13,6 persen. Itu jauh lebih baik ketimbang pemain tersebut absen (8,5 persen) di dua pertandingan yang dilewatkannya.

Disinggung apakah Mbappe siap tampil, Pochettino mengaku masih harus dilihat. "Kami perlu menilai Kylian, hari ini. Dia akan memulai dengan sesi latihan individu, kami masih belum memutuskan apakah dia akan tersedia atau tidak besok," jelas Pochettino dikutip dari laman resmi klub, Selasa (4/5).

"Kami akan melihat hari ini (kemarin) dan mengambil keputusan besok, (hari ini)" pungkas Pochettino.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top