Ada Senyum Meregalli di Tengah Absennya Quartararo yang Cedera

Rabu, 05 Mei 2021 - 02:02 WIB
loading...
Ada Senyum Meregalli di Tengah Absennya Quartararo yang Cedera
Maverick Vinales alami kemajuan pada tes pascabalap MotoGP 2021/Foto/Twitter
A A A
JEREZ - Senang dan sedih berkecamuk dalam diri direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli. Dia senang lantaran Maverick Vinales mengalami peningkatan usai tampil pada tes pascabalap MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (3/5/2021). Tapi, sedih karena Fabio Quartararo absen.

Quartararo gagal tampil di tes pascabalap setelah mengalami masalah pada arm pump. Rasa sakit tersebut sudah dirasakan pembalap asal Prancis itu sejak mentas di MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021) malam WIB.



Pada balapan tersebut, Quartararo sempat memimpin jalannya balapan sebelum akhirnya tercecer ke posisi 13. Alhasil, Quartararo harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan memutuskan absen pada tes pascabalap.

“Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa tim jelas sedih karena Fabio tidak bisa mengikuti tes hari ini,” ungkap Meregalli, mengutip dari laman resmi Tim Monster Energy Yamaha, Selasa (4/5/2021).



“Namun, seperti yang dikatakan sebelumnya, kesehatannya adalah hal terpenting bagi kami. Menyusul masalah arm pump saat balapan kemarin, Fabio akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan kabar tentangnya akan segera menyusul,” tambahnya.

Meski begitu, Meregalli terpukau dengan performa Vinales yang tampil gemilang di tes pascabalap. Pembalap berpaspor Spanyol itu berhasil tampil sebagai yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 36,879 detik.



Menariknya, Vinales menjalankan putaran yang sangat banyak dengan jumlah 101 lap. Sepertinya Vinales tidak terpengaruh dengan posisinya yang hanya seorang diri untuk membuat peningkatan terhadap YZR-M1 di MotoGP Prancis 2021.

“Sementara itu, kami memiliki satu hari penuh untuk berkendara di sini di Jerez. Hari ini kami menghabiskan banyak waktu untuk melihat area pada masalah belok dan kami melihat peningkatan yang jelas,” sambung Meregalli.

“Maverick juga berkendara dengan jarak jauh dan menyelesaikan 101 lap, jauh lebih banyak dari pembalap lainnya,” imbuhnya.

“Kami menyelesaikan tes yang positif. Tetapi, hal utama yang kami dapatkan dari tes ini adalah peningkatan kepercayaan diri dengan motor untuk Maverick,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2934 seconds (0.1#10.140)