Andalkan Silviana Lu, POBSI Papua Target Juara Umum di PON 2021

loading...
Andalkan Silviana Lu, POBSI Papua Target Juara Umum di PON 2021
Pebiliar putri andalan tim Papua, Silviana Lu/Foto/dok SINDOnews
JAKARTA - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Papua mematok juara umum di cabang olahraga biliar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, 2-15 Oktober 2021. Persiapan matang dilakukan di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai

Persiapan tuan rumah dinilai cukup maksimal. Di saat tim biliar PON provinsi lainnya bersiap, tim tuan rumah juga melakukan hal yang sama, bahkan POBSI Papua siap dengan target maksimal.

Baca juga: Ketua KOI Berharap Antusiasime Besar Masyarakat ke Olimpiade

Sekretaris Umum POBSI Papua, yang merangkap sebagai pelatih kepala tim biliar Papua, Agus Fakaubun, mengaku optimis dengan kekuatan timnya saat ini, terlebih ada Silviana Lu yang memperkuat nomor putri.

“Mudah-mudahan kita bisa penuhi target juara umum, minimal empat medali emas untuk juara umum, karena kekuatan biliar di Indonesia cukup merata di tiap nomornya," kata Agus Fakaubun.



Baca juga: Hasil Voting Kapten Tim All Star MLBB

"Perbandingan medali waktu di (PON) Jabar kita dapat dua medali emas. Artinya, di luar kita dapat dua, harusnya kita bisa dapat lebih di rumah sendiri, makanya kita targetkan empat, kalau tidak bisa capai itu yah minimal mempertahankan prestasi yang sebelumnya."

Terpisah, Silviana Lu optimistis dapat memenuhi target POBSI mempersembahkan emas untuk Papua. Pengalaman dalam PON Jabar dan Sea Games Filipina dinilainya menjadi faktor menguntungkan untuk lebih berprestasi di PON Papua. Terlebih, waktu persiapan yang lebih panjang setelah pelaksanaan PON Papua diundur karena alasan pandemi Covid-19.

“Kalau saya pribadi optimistis dan selalu on the track dan jangan sampai ada miss waktu persiapan. Tapi selama pandemi ini ada nilai plusnya, persiapan kita jadi lebih banyak,” katanya.

Saat masih memperkuat Provinsi Kalimantan Barat, Silviana Lu berhasil mengemas 2 medali emas di PON 2016 Jawa Barat. Dia juga meraih perunggu di ajang SEA Games 2019 Filipina.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top