Diisukan Hengkang, Messi Malah Kian Lengket dengan Pemain Barcelona

loading...
Diisukan Hengkang, Messi Malah Kian Lengket dengan Pemain Barcelona
Lionel Messi meninggalkan Barcelona musim depan seperti hanya akan tetap menjadi rumor/Foto/Twitter
BARCELONA - Lionel Messi meninggalkan Barcelona musim depan seperti hanya akan tetap menjadi rumor. Megabintang asal Argentina itu nyatanya kian intensif berdiskusi dengan petinggi klub. Bahkan, saat ini Messi terlihat lebih lengket dengan para pemain Barcelona.

Kamis, 29 April 2021, ayah sekaligus agen Messi, Jorge Messi, melakukan pertemuan dengan Presiden Barcelona Joan Laporta. Dalam pertemuan itu disebutkan Messi siap perpanjang masa kerja di Camp Nou.

Baca juga: Hadapi Atletico, Pertaruhan Barcelona dalam Perburuan Gelar Juara La Liga

Tak hanya itu tanda Messi bakal bertahan. Dalam hubungan dengan pemain Barcelona lainnya, Messi juga kian akrab. Kehangatan terlihat di antara Messi dan para pemain Barcelona lainnya pasca-kemenangan mereka melawan Valencia pada Senin 3 Mei 2021 dini hari WIB. Messi yang mencetak dua gol di laga tersebut, mengundang jajaran skuat untuk makan siang di kediamannya di Castelldefels setelah sesi latihan Senin.



Undangan ini sebagai bentuk perayaan kemenangan tim Barcelona yang harus bersusah payah mengalahkan Valencia di Mestalla Stadium dengan skor tipis 2-3. Pasalnya, kemenangan ini juga menjadi krusial karena Barcelona kembali membuka peluang untuk dapat menjuarai La Liga Spanyol musim ini.

Baca juga: Cedera Halangi Asnawi Mangkualam Gabung Timnas

Messi ingin menciptakan iklim tim Blaugrana menjadi semakin solid dan harmonis untuk menghadapi laga-laga ke depan. Apalagi, pertandingan berikutnya dapat dikatakan sebagai penentuan karena harus menghadapi pesaing utamanya di pemuncak klasemen, Atletico Madrid pada 8 Mei 2021 mendatang.

Berdasarkan laman ESPN dan Barca Universal, Messi tampaknya merasa semakin nyaman bermain di Barca. Dia kembali menemukan dinamika caranya bermain dan terbukti dari lesatan gol-gol yang ia ciptakan.

Baca juga: Man United Bantah Ada Keterlibatan Staf Klub dalam Aksi Pembajakan Old Trafford

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun berhasil membantu Messi menemukan kembali gaya permainannya dan membuat dirinya menemukan kegembiaraannya di lapangan. Akhirnya terciptalah iklim yang baik dan harmonis antar sesama pemain.



Hal itu juga terbawa hingga luar lapangan, bahkan dalam jamuan makan siang tersebut Messi selaku kapten memimpin pembahasan strategi untuk melakoni empat pekan terakhir di La Liga. Ini sebagai langkah untuk membawa Barcelona kembali meraih gelar juara dan berprestasi.

Sebagaimana diketahui, prestasi klub dan kebanggaannya menjadi pesepakbola adalah prioritas utama Messi untuk bertahan bersama Barcelona meski kontraknya habis Juni 2021 ini. Ia bahkan rela hanya dibayar setengah dari gajinya apabila Barcelona menunjukkan keseriusannya untuk memenangkan gelar demi gelar. Ini juga yang bisa jadi dasar terselenggaranya makan bersama tersebut.

Barcelona pun saat ini berada di peringkat 3 klasemen sementara menempel ketat Real Madrid di urutan kedua dengan poin sama 74. Messi cs terpaut dua angka dari pemuncak kelasemen Atletico Madrid dengan 76 poin.

Ketiga tim ini menyisakan lima laga sisa di Liga Spanyol musim ini. Presiden Barcelona Joan Laporta merasa yakin dapat memenangkan sisa laga ini dan mengantarkan Barcelona juara.

"Saya katakan sebelum akhir pekan bahwa jika kami memenangkan semua lima pertandingan tersisa, kami yakin kami akan memenangkan liga. Sekarang empat kemenangan untuk memenangkan gelar." kata Laporta pada pekan lalu.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top