Adu Penalti, Rekor Chelsea Lebih Buruk Dibanding Madrid

Rabu, 05 Mei 2021 - 09:01 WIB
loading...
Adu Penalti, Rekor Chelsea Lebih Buruk Dibanding Madrid
Chelsea menyambut Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB/Foto/mirror
A A A
LONDON - Chelsea menyambut tamu agung Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 , Rabu (5/5/2021) atau Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. The Blues memiliki keunggulan gol tandang setelah bermain 1-1 pada leg pertama di markas Los Blancos.

Stamford Bridge akan menjadi saksi apakah The Blues mampu lolos ke final yang digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, 29 Mei 2021.



Peluang terbuka, apalagi klub London itu tidak terkalahkan dalam lima pertandingan pertama mereka di kandang sendiri melawan tim-tim Spanyol di kompetisi UEFA (menang 4, imbang 1). Tapi, mereka hanya berhasil meraih dua kemenangan dalam tujuh pertandingan berikutnya (sisanya, imbang 3, kalah 2).

Menurut catatan UEFA, dalam kompetisi Eropa, Chelsea telah memenangkan pertandingan lima kali dalam sembilan kesempatan, saat mereka bermain imbang pada leg pertama tandang.



Hasil laga Chelsea vs Madrid, masih menarik dinanti. Bahkan, peluang tercipta adu penalti pun terbuka dengan hasil leg pertama 1-1 di Estadio Alfredo Di Stefano. "Kami akan bermain imbang 1-1 di Madrid. Kami yakin lolos ke leg kedua tetapi pekerjaan itu belum selesai," kata penyerang Chelsea Christian Pulisic, dilansir laman UEFA.

"Kami masih hidup dan kami akan menuju leg kedua dengan ide untuk menang," tegas pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Lalu, bagaimana peluang kedua tim jika terjadi adu penalti? Catatan UEFA, Chelsea telah melakoni enam kali adu penalti dalam laga komeptisi Eropa. Catatannya, kurang meyakinkan, The Blues hanya menang dua kali dan kalah empat kali.

Kekalahan terakhir Chelsea dalam adu penalti adalah di Piala Super Eropa 2019. Olivier Giroud membuka gol Chelsea menit ke-36, namun dibalas Sadio Mane menit ke-48. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal dan dilanjutkan dengan babak tambahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)