Adu Penalti, Rekor Chelsea Lebih Buruk Dibanding Madrid

loading...
Adu Penalti, Rekor Chelsea Lebih Buruk Dibanding Madrid
Chelsea menyambut Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB/Foto/mirror
LONDON - Chelsea menyambut tamu agung Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 , Rabu (5/5/2021) atau Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. The Blues memiliki keunggulan gol tandang setelah bermain 1-1 pada leg pertama di markas Los Blancos.

Stamford Bridge akan menjadi saksi apakah The Blues mampu lolos ke final yang digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, 29 Mei 2021.

Baca juga: Man United Bantah Ada Keterlibatan Staf Klub dalam Aksi Pembajakan Old Trafford

Peluang terbuka, apalagi klub London itu tidak terkalahkan dalam lima pertandingan pertama mereka di kandang sendiri melawan tim-tim Spanyol di kompetisi UEFA (menang 4, imbang 1). Tapi, mereka hanya berhasil meraih dua kemenangan dalam tujuh pertandingan berikutnya (sisanya, imbang 3, kalah 2).

Menurut catatan UEFA, dalam kompetisi Eropa, Chelsea telah memenangkan pertandingan lima kali dalam sembilan kesempatan, saat mereka bermain imbang pada leg pertama tandang.



Baca juga: Hadapi Atletico, Pertaruhan Barcelona dalam Perburuan Gelar Juara La Liga

Tapi, mereka kalah di dua pertandingan terakhir, melawan rival sekota Madrid, Atletico pada semifinal musim 2013/2014 (0-0 tandang, 1-3 kandang) dan gol tandang melawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar musim 2014/2015 (1-1 tandang, 2-2 kandang setelah babak tambahan).

Sementara Madrid telah memenangkan enam dari sembilan pertandingan terakhir Liga Champions (imbang 2, kalah 1) setelah berhasil meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan sebelumnya (imbang 2, kalah 3). Mereka kalah tujuh dari 22 pertandingan terakhir mereka di kompetisi Eropa (menang 10, imbang 5).

Baca juga: Derita Man United Saat Laga vs Liverpool Ditunda

Hasil laga Chelsea vs Madrid, masih menarik dinanti. Bahkan, peluang tercipta adu penalti pun terbuka dengan hasil leg pertama 1-1 di Estadio Alfredo Di Stefano. "Kami akan bermain imbang 1-1 di Madrid. Kami yakin lolos ke leg kedua tetapi pekerjaan itu belum selesai," kata penyerang Chelsea Christian Pulisic, dilansir laman UEFA.



"Kami masih hidup dan kami akan menuju leg kedua dengan ide untuk menang," tegas pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Lalu, bagaimana peluang kedua tim jika terjadi adu penalti? Catatan UEFA, Chelsea telah melakoni enam kali adu penalti dalam laga komeptisi Eropa. Catatannya, kurang meyakinkan, The Blues hanya menang dua kali dan kalah empat kali.

Kekalahan terakhir Chelsea dalam adu penalti adalah di Piala Super Eropa 2019. Olivier Giroud membuka gol Chelsea menit ke-36, namun dibalas Sadio Mane menit ke-48. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal dan dilanjutkan dengan babak tambahan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top