Gaji Kecil, Misi Besar: Asnawi Mangkualam Ingin Bantu Ansan Greeners Promosi

Rabu, 05 Mei 2021 - 05:02 WIB
loading...
Gaji Kecil, Misi Besar: Asnawi Mangkualam Ingin Bantu Ansan Greeners Promosi
Asnawi Mangkualam mengusung misi besar saat memutuskan bergabung dengan klub K-League 2 Ansan Greeners FC/Foto/Twitter
A A A
ANSAN - Asnawi Mangkualam mengusung misi besar saat memutuskan bergabung dengan klub K-League 2 Ansan Greeners FC. Mantan pemain PSM Makassar itu tak mempermasalahkan gaji yang diterima di klub kasta kedua Korea Selatan itu, tapi dia bertekad membawa Ansan promosi ke K-League 1.

Berkarier di luar negeri memang tidak menjamin gaji yang besar. Meski begitu, Asnawi mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut, dan memilih untuk menjalani mimpinya.



Asnawi sudah berseragam Ansan Greeners sejak awal tahun ini. Performanya pun dianggap cukup bagus, sehingga terpilih sebagai pemain terbaik K-League 2 pada April lalu.

Hanya saja, Asnawi mengakui jika besaran gaji yang diterima dari Ansan Greeners lebih sedikit dibanding ketika membela PSM Makassar. Namun, Asnawi menegaskan jika besaran gaji bukan yang utama bagi dirinya.


“Kalo gaji memang benar. Tapi, itu bukan tujuan utama saya, melainkan impian saya dari kecil baru. Karena ini pekerjaan impian,” kata Asnawi, Rabu (4/5/2021).

Hal tersebut sekaligus menjadi motivasi bagi Asnawi. Dia ingin membuktikan kualitasnya, sehingga bisa membawa Ansan Greeners promosi ke kasta teratas Liga Korea Selatan.



“Ke depan saya harus kerja keras bahwa bisa dapat harga lebih bagus tahun berikutnya saya juga mau ke K-League 1. Tidak mungkin balik selama saya masih dibutuhkan disini,” ujarnya.

Peluang Ansan Greeners untuk promosi ke K-League juga cukup terbuka. Saat ini, Ansan Greeners menempati peringkat kelima dengan poin 14. Mereka hanya tertinggal tiga angka saja dari pemuncak klasemen, Anyang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)