Jelang Liga 1 2021, Persib Bandung Pantau Dua Pemain Asing

loading...
Jelang Liga 1 2021, Persib Bandung Pantau Dua Pemain Asing
Persib Bandung dikaitkan dengan pemain asing Asia setelah mendepak Farshad Noor. Salah satunya bek tengah asal Jepang, Kota Kawase. Foto: instagram
BANDUNG - Persib Bandung beniat menambah kekuatan jelang bergulirnya Liga 1 2021. Perburuan pemain asing Asia terus dilakukan usai mendepak Farshad Noor. Dua nama yang dirumorkan jadi kandidat ikut mencuat.

Baca Juga: Timnas Indonesia Fokus Latihan Passing di TC Hari Keempat

Di media sosial, rumor ini berhembus kencang. Dua nama yang muncul ke permukaan adalah Farkhat Musabekov dan Kota Kawase. Farkhat adalah pemain berpaspor Kirgistan berusia 27 tahun. Gelandang tengah berpostur 172 cm itu saat ini tercatat sebagai pemain FC Dordoi Bishkek.

Farkhat pernah bermain untuk Timnas Kirgistan U-21 dalam kurun 2013-2016 dan sempat dilibatkan di Timnas Kirgistan U-23 pada 2014. Dia juga menyandang status pemain Timnas Senior Kirgistan sejak 2015.



Menurut transfermarkt, harga pasar Farkhat berkisar Rp4,35 miliar. Bagi Persib itu cukup terjangkau mengingat statusnya sebagai tim mapan. Nyatanya, mereka pernah merekrut pemain mahal seperti Michael Essien, Carlton Cole, hingga Ezechiel Ndouassel yang disebut-sebut bernilai belasan miliar.

Sedangkan Kota adalah pemain berpaspor Jepang. Berposisi sebagai bek tengah, dia bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Punya tinggi badan 190 sentimeter, pemain berusia 28 tahun ini tercatat sebagai skuat Southern District di kompetisi kasta tertinggi Hong Kong.

Kota pernah jadi bagian Timmas U-16 Jepang. Namun, setelah itu tidak diketahui pernah bermain untuk timnas di kelompok usia berapa. Sedangkan di Timnas Senior Jepang, dia belum sempat merasakannya.

Pemain yang pernah memperkuat klub Filipina bersama Omid Nazari, Ceres Negros FC ini memiliki nilai pasar sekitar Rp2,6 miliar. Harga Kota yang kabarnya tidak punya agen ini jauh lebih terjangkau dibanding Farkhat.

Sampai saat ini Persib belum memberi respon soal rumor kedua pemain tersebut. Namun, biasanya rumor itu dibiarkan bergulir begitu saja. Pangeran Biru baru akan mengumumkan siapa pemain yang direkrut setelah terjalin kesepakatan.

Namun, pelatih Robert Alberts sempat memberi bocoran soal calon pemain yang diinginkan. Intinya, pemain incarannya punya status sebagai pemain timnas di negaranya. "Kami sudah berbicara. Dia adalah pemain tim nasional di negaranya," jelasnya.



Sinyal kuat pun mengerucut pada sosok Farkhat. Sebab, sang pemain sudah mengikuti akun Instagram Persib dan akun yang berhubungan dengan sepak bola Indonesia. Ia juga mengikuti akun Gabriel Budi yang merupakan agen pemain ternama di Indonesia.

Baca Juga: Jose Mourinho Balik Lagi ke Serie A, Resmi Tukangi AS Roma

Akun Instagram Farkhat Musabekov, @musabekov21, pun diserbu Bobotoh, sebutan fans Persib Bandung. Banyak di antara mereka yang membujuk agar sang pemain berlabuh ke Persib. Begitu juga dengan akun milik Kota Kawase, @kotakawase4.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top