Ukir Rekor Warnai Sukses Man City Tembus Final Liga Champions

Rabu, 05 Mei 2021 - 05:30 WIB
loading...
Ukir Rekor Warnai Sukses Man City Tembus Final Liga Champions
Manchester City membukukan rekor ketika mengamankan tiket final Liga Champions 2020/2021. Mereka menjadi tim Inggris dengan rentetan kemenangan terbanyak. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) membukukan rekor ketika mengamankan tiket final Liga Champions 2020/2021. Menurut laporan Opta Joe, The Citizens adalah tim Inggris dengan rentetan kemenangan terbanyak di kompetisi ini, yaitu tujuh kali.



Rentetan kemenangan Man City dimulai dari pertandingan kontra Olympique Marseille yang berakhir dengan skor 3-0. Rekor armada Pep Guardiola disempurnakan ketika melawan Paris Saint-Germain (PSG) di semifinal.

Wakil Liga Primer itu mengalahkan PSG 2-1 pada leg pertama yang berlangsung di Parc des Princes, Prancis. Kemenangan itu memudahkan langkah Man City melenggang ke final untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Man City akan tetap lolos ke final meski kalah 0-1 atau imbang 0-0 pada leg kedua. Akan tetapi, Kevin de Bruyne dkk tidak berniat bermain aman. Apalagi laga berlangsung di kandang sendiri, Stadion Etihad, Rabu (5/5/2021), dini hari WIB.

Mereka berusaha memenangkan pertandingan meski tampil berbeda. Man City lebih mengandalkan serangan balik ketimbang penguasaan bola dalam pertandingan itu. Hasilnya, tuan rumah bisa kembali mengalahkan PSG.

Perubahan strategi itu terbukti jitu karena Man City mampu mengeksploitasi lubang di pertahanan PSG yang agresif menyerang. Riyad Mahrez menjadi bintang pada laga kandang itu dengan gol-golnya pada menit ke-11 dan ke-63.

Duel dua raksasa Benua Biru berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Man City atas PSG. Dengan demikian, mereka telah meraih kemenangan ketujuh berturut-turut di Liga Champions.

Secara keseluruhan, menurut laporan Opta Joe, Man City juga menjadi tim Inggris pertama yang 11 kali menang dalam satu musim Liga Champions. Intinya, Man City menunjukkan penampilan yang sangat dominan pada musim ini.

Kini, Man City tinggal menunggu calon lawan mereka di final. Leg kedua semifinal lainnya mempertemukan Real Madrid kontra Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021, dini hari WIB.

Pada pertemuan sebelumnya di kandang Madrid, Stadion Alfredo Di Stefano laga berakhir imbang 1-1. Hasil itu menguntungkan Chelsea. Tetapi peluang Los Blancos untuk melaju ke final pun belum tertutup.



Jika ternyata nanti Chelsea yang lolos, maka akan terjadi all-England final di Liga Champions, mengulang edisi 2018/2019.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)