PBSI Ulang Tahun Ke-70, Menpora: Semoga Bulu Tangkis Indonesia Makin Berjaya

Rabu, 05 Mei 2021 - 15:34 WIB
loading...
PBSI Ulang Tahun Ke-70, Menpora: Semoga Bulu Tangkis Indonesia Makin Berjaya
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kanan) bersama pebulu tangkis tunggal putra Anthony Ginting. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Hari ini, Rabu (5/5/2021), Persatuan Bulu Tangkis Indonesia ( PBSI ) merayakan hari jadinya yang ke-70 tahun. Di tengah momen spesial tersebut, ucapan selamat pun mengalir dari banyak pihak untuk PBSI, salah satunya datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali.

Zainudin menyampaikan ucapan untuk PBSI itu lewat video singkat yang diunggah di beragam media sosial resmi milik federasi bulu tangkis Tanah Air tersebut. Tak hanya sekadar menyampaikan selamat, Menpora RI juga menuturkan doa dan harapannya untuk dunia perbulutangkisan Indonesia.



Dia berharap prestasi di dunia bulu tangkis Indonesia bisa jauh lebih bersinar lagi. Mengingat ada banyak potensi gemilang yang dimiliki Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis, harapan Zainudin Amali sangat mungkin bisa terwujud.

“Tidak terasa PBSI sudah berusia 70 tahun. Untuk itu, saya Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-70 PBSI,” ujar Zainudin Amali, sebagaimana dikutip dari Twitter PBSI, Rabu (5/5/2021).

“Harapan kita semua prestasi bulu tangkis Indonesia semakin berjaya,” lanjutnya.

Tepat pada 5 Mei 1951, PBSI yang bertugas menaungi dunia perbulutangkisan di Tanah Air ini resmi didirikan. A Rochdi Partaatmadja menjadi Ketua Umum pertama dari PBSI.

Sejak berdiri hingga saat ini, PBSI telah melahirkan banyak sekali atlet berbakat. Prestasi pun terus disumbangkan putra putri bertalenta ini dari ajang-ajang bergengsi.

Sebut saja seperti nama Susy Susanti, Taufik Hidayat, hingga kini terdapat ganda putra yang menduduki peringkat satu dunia, yakni Marcus Fernadi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo telah menjadi andalan dari Indonesia. Mereka sudah berhasil mengharumkan nama Indonesia di banyak ajang internasional.

Kini, para pebulu tangkis Tanah Air pun tengah bersiap untuk mengikuti turnamen bergengsi lainnya di tahun ini. Salah satu yang dinantikan adalah Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar pada Juli 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)