Sempat Gemuk, Begini Transformasi Tubuh Billy Joe Saunders

loading...
Sempat Gemuk, Begini Transformasi Tubuh Billy Joe Saunders
Sempat Gemuk, Begini Transformasi Tubuh Billy Joe Saunders. Foto: The Suns
TEXAS - Billy Joe Saunders akan jadi penantang serius Saul 'Canelo' Alvarez dalam pertarungan unifikasi gelar tinju kelas menengah super akhir pekan ini. Siapa sangka, Joe Saunders sempat punya masalah berat badan.

Pada tahun 2016, petinju kidal kelahiran Welwyn Garden City, Agustus 1989 itu mengalami peningkatan berat badan yang signifikan. Tidak diketahui berapa bobot tubuhnya pada saat itu, tetapi dalam foto-foto yang beredar, Joe Saunders terlihat begitu gempal.

Baca Juga: Chris Eubank Jr Jagokan Canelo Menang atas Joe Saunders

Meningkatnya bobot Joe Saunders diyakini terjadi akibat sang petinju sudah malas latihan. Setahun sebelum berat badannya naik, Joe Saunders berhasil memenangkan gelar kelas menengah WBO usai mengalahkan Andy Lee.



Bobotnya mulai susut 160lbs atau sekitar 72kg setelah Joe Saunders kesulitan menang saat berusaha mempertahankan gelar di hadapan Artur Akavov, Desember 2016. Di awal tahun 2017, Joe Saunders sadar dirinya perlu diet dan menjalani program penurunan berat badan ekstrem.

Ketika menghadapi Willie Monroe Jr, September 2017, Joe Saunders tampak seperti terlahir kembali. Lemak di tubuhnya susut, otot-ototnya seperti memberontak keluar. Dan usahanya menjaga kondisi tubuh membuat Joe Saunders bisa menang mudah atas Willie Monroe Jr.

Dua tahun setelah memenangkan gelar kelas menengah super dan menandatangani kontrak dengan promotor Eddie Hearn, pada tahun 2020, Joe Saunders kembali muncul ke tengah publik dengan tubuh ideal. Media-media di Inggris meyakini Joe Saunders saat ini berada dalam puncak kaerienya sebagai petinju.

Sayang, rencana pertarungan besar Joe Saunders melawan Canelo tahun lalu batal digelar akibat pandemi virus corona . Selama setahun Canelo berhasil menjaga bobot tubuhnya terkendali sampai promotor menemukan tanggal baru untuk rencana pertarungannya melawan Canelo.

Juara tinju dua divisi, Joe Saunders, diyakini tengah dalam kondisi terbaik dalam kariernya. Dia akan menghadapi Canelo di Texas, Amerika Serikat, Sabtu (8/5/2021) mendatang.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top