Xavi Siap Tinggalkan Al-Sadd, Koeman Yakin Posisinya Aman

Rabu, 05 Mei 2021 - 23:31 WIB
loading...
Xavi Siap Tinggalkan Al-Sadd, Koeman Yakin Posisinya Aman
Ronald Koeman yakin posisinya aman di Barcelona/Foto/beinsports
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ronald Koeman meyakini posisinya tak akan terusik di Camp Nou. Juru taktik asal Belanda itu percaya, sejak kedatangannya di klub Catalan, Blaugrana terus memberi dukungan penuh kepadanya.

Ada sejumlah rumor yang mengaitkan Barcelona dengan pelatih-pelatih top. Barcelona juga disebut-sebut sangat ingin membawa pulang legenda mereka yang kini melatih klub Qatar Al-Sadd, Xavi Hernandez.



Rumor kian santer terdengar usai Xavi dikabarkan akan meninggalkan klub yang diasuhnya saat ini. Xavi bakal pergi pada musim panas 2021.

Tetapi, kondisi ini tak membuat Koeman gusar dan justru optimistis bahwa posisinya akan terus aman. Sebab, Koeman juga masih punya peluang membawa Barcelona merengkuh kejayaan lainnya di musim ini, yakni lewat pentas La Liga Spanyol.



“Sejak hari pertama saya berada di sini, pihak klub terus menunjukkan dukungan dan kepercayaannya kepada saya. Hal itu terus saya dapatkan sampai saat ini,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari ESPN, Rabu (5/5/2021).

“Saya akan terus mengatakan hal yang sama hingga hal yang berbeda terjadi kepada diri saya. Saya yakin akan tetap menjadi pelatih Barcelona. Kontrak saya masih tersisa di sini,” ujarnya.



Pembicaraan soal masa depan Koeman sempat ramai dibahas. Sebab, di awal kedatangannya ke Blaugrana tersebut, Koeman sempat mengalami masa sulit.

Barcelona menderita di awal musim hingga tercecer di posisi bawah La Liga 2020/2021. Lionel Messi dan kawan-kawan terdepak dari Liga Champions 2020/2021. Mereka tersingkir usai takluk dari Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

Tetapi, Koeman berhasil menebus deretan hasil minor itu di pentas Copa del Rey 2020/2021. Dia membawa Barcelona menjadi juara di ajang tersebut. Pencapaian ini sekaligus menghentikan puasa juara yang dialami Barcelona sepanjang musim lalu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)