Babak I Chelsea vs Real Madrid: Gol Werner Bikin The Blues di Atas Angin

Kamis, 06 Mei 2021 - 02:47 WIB
loading...
Babak I Chelsea vs Real Madrid: Gol Werner Bikin The Blues di Atas Angin
Chelsea di atas angin setelah unggul atas Real Madrid di babak pertama/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea di atas angin setelah unggul 1-0 pada babak pertama laga leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 kontra Real Madrid , Rabu (5/5/2021) malam waktu lokal atau Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Timo Werner membuat The Blues memimpin agregat sementara 2-1.

Chelsea tampil agresif di Stamford Bridge. Pasukan Thomas Tuchel terus menekan pada 20 menit pertama. Timo Werner sempat membobol gawang Thibaut Courtois pada menit ke-18 umpan Ben Chilwell dari sisi serangan Chelsea ke tengah kotak penalti dimanfaatkan Werner.



Namun, wasit Daniele Orsato jeli melihat posisi Werner offside ketika mendorong umpan Chilwell menembus gawang Courtois yang kosong.

Sebelum itu dua peluang diciptakan Chelsea melalui Antonio Rudiger dengan percobaan pertama pada menit ke-13 dari luar kotak penalti yang berhasil diblok Courtois. Sedangkan tembakan Werner berhasil di halau kiper.



Upaya Madrid diciptakan Toni Kroos menit ke-12. Sepakan jarak jauhnya berhasil diamankan kiper Chelsea Edouard Mendy. Bola sempat memantul di depan Mendy tetapi dia menangkapnya dengan percaya diri.

Puncak serangan Chelsea terjadi menit ke-28. Timo Werner menuntaskan ambisinya mencetak gol untuk Chelsea setelah mendapat umpan matang Kai Havertz. Tak ada lagi gol tercipta setelah itu.

Chelsea melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dengan penguasaan bola 32%. Sedangkan Madrid melepaskan empat tembakan tepat ke gawang dengan 68% penguasaan bola.

Ini pertandingan kelima kedua tim di kompetisi Eropa dan Chelsea tidak terkalahkan melawan Madrid dalam empat pertandingan sebelumnya (menang 2, imbang 2). Di Stamford Bridge, Chelsea memenangkan tiga dari sembilan pertandingan Eropa terakhir mereka, sisanya seri 4, kalah 2.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)