Aksi Penyelamatan dan Rekor Clean Sheet Edouard Mendy

Kamis, 06 Mei 2021 - 10:03 WIB
loading...
Aksi Penyelamatan dan Rekor Clean Sheet Edouard Mendy
Aksi penyelamatan Edouard Mendy di bawah mistar gawang Chelsea saat mengeliminasi Real Madrid di semifinal Liga Champions 2020/2021 mengundang decak kagum / Foto: Twitter Chelsea
A A A
LONDON - Santiago Canizares memuji penampilan Edouard Mendy saat penjaga gawang berusia 29 tahun itu sukses mengantarkan Chelsea ke final Liga Champions 2020/2021 usai menyingkirkan Real Madrid dengan skor 2-0 pada laga leg kedua semifinal di Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari WIB. Menurut mantan pemain Los Blancos, ada dua penyelamatan yang dimentahkan kiper asal Prancis tersebut pada interval pertama.

"Chelsea tidak hanya unggul secara fisik. Mereka memiliki taktik yang sangat bagus, keseimbangan menyerang, dan pertahanan yang hebat. Mereka sangat tangguh untuk ditembus. Kami tidak melihat fase superioritas dari Madrid. Madrid memiliki dua peluang dari Benzema, tetapi Mendy memenangkan pertandingan," puji Canizares dikutip dari Livescore.

BACA JUGA: Pengorbanan Tuchel Tinggalkan Keluarga Berbuah Manis

Penyelamatan yang dilakukan Mendy di bawah mistar gawang Chelsea menghadirkan catatan baru. Kiper bernomor punggung 16 itu mencetak rekor baru dengan mencetak delapan clean sheet dalam 11 pertandingan di Liga Champions musim ini, terbanyak dalam semusim yang dicetak penjaga gawang klub Liga Primer Inggris dalam sejarah kompetisi.

Di tempat berbeda, mantan pemain Madrid lainnya ikut berkomentar terkait hasil yang diraih El Real. Predrag Mijatovic misalnya, ia mengaku khawatir kekalahan dari Chelsea dapat menimbulkan kerusakan yang berkepanjangan.

BACA JUGA: Zidane Akui Keunggulan Chelsea: Normal Jika Kami Tidak Senang

"Chelsea benar-benar unggul dalam segala hal. Mulai dari intensitas, ritme, dan menciptakan peluang. Kami menyukai Zidane dan dia melakukan banyak hal, tetapi dia melakukan segalanya dengan salah," cetus Mijatovic saat berbicara dengan Cadena Ser.

"Pertandingan ini akan sangat merusak Zidane. Begitu pula tahun sebelumnya, meski liga menutupi beberapa hal. Zidane melakukan banyak kesalahan dan itu mengakibatkan Madrid tersingkir."

"Tim benar-benar bingung, tanpa tahu apa yang harus dilakukan. Kami akan lihat apa yang terjadi di LaLiga. Perasaan yang Anda dapatkan dari Madrid tidak memberikan kesan bahwa musim akan berakhir dengan baik," pungkas Mijatovic.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)